Jalan Rusak Berlobang, Camat PUT Langsung Tinjau Lokasi

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM  – Pemerintah Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu ,Kamis 30 Juli 2020 pagi meninjau langsung lokasi badan jalan yang berlobang dan rusak di tengah badan jalan di sawangan Desa Muara Telita Kecamatan PUT.

“Ya pagi ini kita meninjau langsung lokasi jalan yang berlobang itu dan melihat langsung kondisi jalan .selain itu kita juga melihat langsung dinding pembatas badan jalan yang juga rusak akibat ruas jalan yang menyempit karena adanya badan jalan yang menyempit ,”kata Sukaisi SH selaku Camat PUT.

Dijelaskanya saat kelokasi itu ,kebetulan pihak dari kontraktor pelaksana dari PT Pebana Adi Sarana sedang melakukan perbaikan di jalan yang berlobang .

Kemungkinan hari ini jalan yang berlobang itu kemungkinan sudah selesai di lakukan perbaikan sebab tadi saya lihat sudah di timbun dan akan segera di aspal ,”ungkap Sukaisi yang akrab di sapa Eeng ini.

Mengenai beton pembatasan jalan yang sudah rusak itu ,pihak Kecamatan PUT akan menyampaikan hal itu ke pihak Dinas PU Kabupaten Rejang Lebong dan pihak PU Propinsi ,”jelasnya.

Dikatakan Camat PUT ,pembatas jalan yang juga dinding beton penahan badan jalan itu tidak bisa di biarkan rusak mengingat beton penahan badan jalan sekaligus tanda adanya jurang dalam yang hanya berjarak kurang lebih satu meter dari badan jalan .

Ya tembok itu penahan atau tanda bagi kendaraan bahwa ada jurang dalam di pinggir badan jalan ,”jelas Camat.

Sementara itu,Menejer pelaksana PT Pebana Adi Saran Heriyanto mengatakan ke media ini hari ini juga Kamis 30 Juli 2020 jalan yang berlobang itu akan dilakukan penimbunan dan pengaspalan kembali .

Dijelasakanya ,jalan itu memang sudah di lakukan tambal sulam namun karena faktor adanya air di bawah badan jalan sehingga jalan menjadi bonyok dan rusak .

Lebih lanjut ,kata pak pengawas itu sebelum di timbun pihaknya sudah melakukan pengecoran terlebih dahulu di dalam lobang jalan itu dan setelah itu baru di lakukan penimbunan dan barulah di aspal kembali .

,”Ya kalau tidak di cor beton dulu di jalan itu kita kwatir jalan itu kembali rusak karena ada air di bawah badan jalan ,”ungkap Heriyanto .

Dari itu pihaknya mohon maaf ke pengendara yang melintas atas ketidak nyamanan pengendara akibat adanya perbaikan di jalan itu.(Grng)

Pos terkait