Jembatan Besi Megang Sakti II Terputus

  • Whatsapp

MUSIRAWAS | LINGGAUUPDATE.COM —-JEMBATAN Besi yang terletak di Megang Sakti II,Kecamatan Megang Sakti mengalami Rusak berat hingga Terputus.

Pantauan dilapangan,Jembatan besi Megang Sakti II sebagai Akses penghubung jalan antar Desa Trikarya ke Desa P1 Purwodadi terancam tidak bisa dilewati. Pasalnya untuk kondisi jembatan yang Panjangnya sekitar 10 meter, dengan Lebar sekitar 4 meter itu sudah disambung dengan potongan kepingan kayu papan agar masyarakat bisa melewatinya.

Warga melintas,Tono mengatakan Hal ini sudah dirasakan warga masyarakat sejak satu tahun ini,Khususnya yang melintas menggunakan jembatan sebagai penghubung antar desa dalam wilayah Kecamatan tersebut.

“Kami yang melintas disini setiap hari harus berhati-hati dan ketakutan,jembatan ini nyaris putus semenjak satu tahun ini”,katany

Sisi lain, pangkal ujung jembatan baik bagian Ulu maupun Ilir sudah tidak lagi menyambung kebadan tanah akibat Longsor, sedangkan Besi pipa palang bagian tiang bawah jembatan sudah terlepas dari pasanganya.

Mirisnya lagi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas, sepertinya tidak menghiraukan kondisi jembatan yang tergolong darurat ini. Sebab tahun 2019 ini, Pemkab Musirawas terlebih dulu memperioritaskan pembangunan jalan yang sejalur dengan jembatan tersebut untuk dilakukan Pengaspalan.

“Jembatan ini, akan dibangun kembali oleh PUBM ditahun 2020,” Hal ini diungkapkan oleh Oknum PU Bina Marga, yang sedang berada dilokasi saat mengawasi pengaspalan jalan. (Dar/Tod)

Pos terkait