Jum’at Berkah Bersama SRIKANDI Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM — SRIKANDI Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau mengadakan kegiatan berbagi keberkahan dalam bentuk pemberian makanan, Jumat (30/8). Kegiatan ini akan rutin digelar setiap hari Jumat.

Pemberian makanan berupa snack box itu dibagi-bagikan kepada kaum duafa yang terdapat di Kota Lubuklinggau. Sejumlah pengendara lalu lintas sekitar lokasi tersebut juga mendapatkan pembagian snack box ini.

Ketua Bidang Peranan Wanita MPC Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau, Berlian Sondang AP mengatakan, SRIKANDI Pemuda Pancasila merupakan tempat atau wadah bagi para Perempuan yang mau aktif berorganisasi dengan berdasarkan ideologi pancasila yang dinaungi Pemuda Pancasila.

Perempuan yang lebih akrab disapa Sondang ini menyampaikan, alasan SRIKANDI melakukan kegiatan Berbagi Keberkahan di hari Jumat karena waktu sedekah yang paling utama yakni di hari Jumat. Dia pun mengatakan, makanan yang disediakan untuk dibagi itu tidak hanya untuk kaum duafa maupun pengendara lalu lintas saja. Melaikan juga untuk anak-anak yatim piatu.

SRIKANDI yang beranggotakan sekitar 80 orang tersebut setiap hari Jumat menyediakan makanan snack boxsebanyak 300 atau 400 porsi. Sondang mengatakan, makanan sebanyak itu dapat terkumpul dari patungan bersama pengurus MPC PP dan Srikandi. “Sumbangan terbesar kita sebenarnya dari Bung CMI Selaku ketua MPC PP Lubuklinggau dan juga ada beberapa dari pengurus MPC lainnya yang sangat berkontribusi,” tuturnya

Sondang mengaku untuk saat ini SRIKANDI belum terbentuk seutuhnya karena masih di bawah naungan ketua bidang peranan wanita. Namun kegiatan bidang peranan wanita atau sopq nya SRIKANDI ini cukup aktif“Selain rutinitas kami setiap hari Jumat berbagi keberkahan dalam bentuk makanan, kami juga setiap bulannya rutin berbagi bantuan sembako kepada kaum dhuafa, anak yatim, dan janda,” ungkapnya.

Pelaksanaan tempat berbagi keberkahan ini berpindah-pindah rutenya. Mulai dari Markas Komando PP di area Majapahit, kemudian nantinya akan keliling Kota Lubuklinggau.

Sondang juga mengajak masyarakat lainnya yang mempunyai kecukupan harta untuk bisa bersedekah. “Berbagi keberkahan di mana saja karena kita manusia saling bergantung antara satu dan lainnya,” ungkap Sodang kepada wartawan Linggau Update.

(qil)

Pos terkait