Kabid Pembina PAUD “Tidak Paham”

  • Whatsapp

LINGGAU UPDATE — TERKAIT realisasi penyaluran dana hibah, untuk bantuan operasional paud (BOP) atas Pengajuan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas (Mura). Dikatakan, Bakhori, selaku Kabid Pembina PAUD dan PNF dirinya tidak paham.

Menurutnya, penyediaan anggaran hibah BOP untuk Paket A, B dan Paket C tahun anggaran 2020 benar telah dianggarkan, dan dikarenakan dirinya tidak memahami pelaksanaan itu takut informasi disampaikan kepada Media LinggauUpdate.Com, tak sesuai.

“Saya, tidak paham. Nanti, salah informasi”. Katanya, biar lebih jelas dia minta didampingi oleh Tim Manajemen BOP, Buk Yusminiar.

Sambung Tim Manajemen, jumlah anggaran berkisar Rp.1,4 milyar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan realisasi dana tidak sampai satu milyar. Lanjut dia, uang disalurkan dibulan November kepada sejumlah 12 PKBM di Kecamatan seperti Paket A senilai Rp.650.000, untuk Paket B senilai Rp.750.000, sedangkan Paket C senilai Rp.900.000,

“Untuk, NPHD ditandatangani antara Kadis dengan Penerima”. Dikatakanya, Dinas Pendidikan hanya mengajukan berkas Profosal untuk penentuan penerima itu ada di BPKAD Musi Rawas.”Soal realisasi dana, itu Dinas BPKAD,” ucapnya, Senin (12/4) (Toding Sugara).

Pos terkait