Kadis PP&KB Mura “Ogah” Temui Wartawan

  • Whatsapp

MUSI RAWAS | LINGGAUUPDATE.COM —KEPALA Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP&KB) Musi Rawas (Mura), Supardiyono, “Ogah” temui wartawan.

Terkait, pelaksanaan kegiatan peningkatan kinerja petugas lapangan dan IMP (Insutitusi Masyarakat Perdesaan) tahun anggaran 2019, yang menelan dana hampir sekitar Rp 1,5 milyar. Supardiyono, tentu mempunyai peran penting dalam kegiatan, itu tak lain selaku PA atau Penguna Anggaran, akan tetapi sewaktu hendak di Wawancarai awak Media, Kamis (26/2) dirinya berpesan melalui Stafnya tidak bersedia untuk ditemui.

“Pak Kadis, sedang tidak bisa ditemui, pesan Kadis tanyakan saja sama pak Iwansyah, selaku Kepala Bidang (Kabid) Keluarga Berencana”, pesanya.

Hari yang sama, menurut Kabid Keluarga Berencana, mengatakan. Jumlah keseluruan petugas lapangan untuk IMP sebanyak 398 orang, terdiri dari Sub PPKBD dan PPKBD dengan masing – masing tugas untuk Pendataan ditingkat desa serta Penyuluhan sebagai perpanjangan tangan dari Dinas PP&KB.

“SK, mereka itu dari Kadis melalui usulan Kepala Desa (Kades)”, ujar Irwansyah.

Lanjut dia, persoalan upah untuk petugas lapangan itu dibayar melalui transfer kerekening masing – masing petugas, sedangkan untuk besaran nominal upah, dirnya menyarankan silahkan tanya langsung ke bidangnya. (Toding Sugara)

Pos terkait