Kantor UPT Kehutanan Perkebunan PUT Terbakar

  • Whatsapp

REJANG LEBONG — Kantor Unit Pelaksana Teknik (UPT) Kehutanan Dan Perkebunan yang beralamatkan di Jalan Lintas Curup Lubuklinggau Dusun Olos Kelurahan Pasar Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu ,Rabu 31 Juli 2019 sekitar Pukul 14.30 wib siang kebakaran.

Kebakaran kantor UPT Kehutanan dan Perkebunan yang sempat menghebohkan masyarakat di Kecamatan PUT ini dikarenakan selama ini kantor tersebut kosong tampa ada penghuni dan aktipitas di kantor tersebut.

Kebakaran di siang bolong ini di duga pemicunya karena konsleting listrik yang berada di bagian atap kantor karena titik api muncul dari bagian atap ,kata Herman (50) salah satu warga Dusun Baru Tanjung Sanai 2.

Tadi sebelum datang Damkar ,sejumlah warga di bantu personil Polsek PUT dan Anggota TNI Koramil 409-03 PUT ikut memadamkan api ,namun karena sulitnya air api makin besar melahap bagian atap ,”ungkapnya.

Namun tidak lama kemudian datang satu unit Damkar dari PUT dan satu unit Damkar milik Kota Lubuklinggau,”terangnya.

Lebih lanjut ,satu jam kemudian api dapat di padamkan ,”ujarnya.

Sementara itu ,Ketua Regu Pos Damkar PUT Devisusanto mengatakan untuk kendalanya kita terkendala jauhnya jarak sumber air .

Tadi kita juga di bantu satu unit satu unit Damkar dari Kota Lubuklinggau ,alhamdulilla api dapat di padamkan ,”ujarnya.

Terpisah Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kapolsek PUT Iptu Djarkoni membenarkan adanya kebakaran kantor UPT Kehutanan dan Perkebunan .
Untuk korban jiwa nihil hanya kerugian materil ,dugaan sementara api berasal dari Konsleting Listrik ,”jelasnya.

Sebab kantor itu selama ini tidak kosong tidak ada penjaganya sehingga dengan tidak terawatnya kantor itu pemicu kebakaran sebab listriknya aktip,”pungkasnya.(Mansur) .

Pos terkait