Kapolsek Terlama PUT ,Tercepat Sindang Kelingi Jabat Kasat Sabhara Polres Rejang Lebong

  • Whatsapp

REJANG LEBONG | LINGGAUUPDATE.COM — Iptu Djarkoni putra kelahiran Kota Palembang Sumatra Selatan (Sumsel) 1973 meniti karir lulus menjadi anggota Bintara Polri ini langsung di tugaskan di Mapolres Rejang Lebong (RL) di Satuan Unit Sabara selama 1,5 Tahun .

Setelah bertugas di Satuan Unit Sabara ,Iptu Djarkoni di pindah tugaskan ke Mapolsek PUT dan bertugas di Unit Sabra Polsek PUT Tahun 1996.

Dari unit Sabara Polsek PUT dirinya di tugaskan kembali ke Polres RL di Unit ResIntel kurang lebih 3 Tahun dari 2000-2003.

Selain itu ,Kapolsek PUT yang akrab di sapa pak Koni ini pernah juga menjabat Babinkamtibmas Polsek Simpang Nangka yang saat ini Mapolsek Curup selama 4 Tahun dari 2003 -2007.

Setelah itu ,dirinya kembali di mutasi ke Polres RL dan di tugaskan kembali ke Unit Reskrim kurang lebih 3 Tahun dari 2007 hingga 2010.

Dari Unit Reskrim Kapolsek PUT ini pernah juga di percaya dan di tunjuk menjadi anggota Provos Polres RL selama 2 Tahun lebih dari 2010 -2012 dan kembali bertugas di Unit Reskrim .

Dari Unit Reskrim Polres RL ,Iptu Djarkoni mengikuti Sekokah Secapa Polri dan lulus Perwira berpangkat Ipda dan kembali di tugaskan menjabat Kanitreskrim di Mapolsek PUT selama 2 Tahun dari 2014-2016.

Tidak hanya itu ,karirnya mulai menggeliat seiringnya roda mutasi di Mapolres RL dan di tugaskan kembali menjabat Kapolsek Sindang Kelingi Kecamatan Sindang Kelingi ,namun tidak lama dan boleh di katakan Kapolsek tecepat dan paling sebentar jabat Kapolsek Sindang Kelingi hanya 3 bulan lamanya dari Maret 2016 hingga Juni 2016.

Setelah itu,roda mutasi kembali bergerak dan Iptu Djarkoni kembali di tugaskan di Mapolsek PUT dengan jabatan Kapolsek PUT menggantikan Kapolsek PUT yang lama yakni Iptu Mirza dari 15 Juni 2016 di lantik hingga 2019 saat ini selama 3 Tahun lamanya jadi nama Djarkoni ini tidak asing lagi bagi masyarakat di yang tinggal di 3 Kecamatan di Wilayah Lembak Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu yakni masyarakat yang tinggal di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) ,Sindang Beliti Ulu (SBU) dan Kecamatan Binduriang jadi dari Bintara hingga ke Perwira Djarkoni ini sudah tidak asing lagi namanya sebab dirinya lebih dari 15 Tahun bertugas di Mapolsek PUT yang mana Mapolsek PUT ini berada di paling ujung Kabupaten RL Bengkulu dan berbatasan langsung dengan Kota Lubuk Linggau Palembang Propinsi Sumatra Selatan .

Roda mutasi Polda Bengkulu kembali berputar dari jabatan Kapolsek PUT Iptu Djarkoni kembali di amanatkan ,di percaya serta di tugaskan menjabat Kasat Sabara Polres RL menggantikan Kasat Sabara sebelumnya AKP Darwin Tampubolon dan Kapolsek PUT di jabat Iptu Apion Sori yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sindang Kelingi.(Mansur)

Pos terkait