Kartu Petani “Mura” Angin Segar

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM — SEJAK tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) gulirkan Asuransi kepada Patani menuju sejahtera.

Diungkapkan, Sekretaris Dinas Pertanian dan Peternakan Mura,Tohirin, Sabtu (12/9) Pemkab Musi Rawas, sejak tahun lalu sudah mengulirkan Kartu Petani Mura Makmur (KPPM) pada Petani dan dibagikan secara bertahap.

“Tujuan, kartu PPM buat Petani Sejahtera”. Lanjut Sekretaris, adapun komponen dalam program itu berupa Premi asuransi petani yang gagal panen, dan mempermudah petani dapat bantuan benih unggul. “Bila gagal panen, maka petani diberi asuransi Rp.6 Juta per Hektar,” ungkap, Thoirin.

Untuk, asuransi yang sudah disalurkan sebanyak 11.000 Hektar, dan paling terbesar di daerah Prov. Sumsel. Diceritakanya, berkat disatukanya KPPM dengan program Pemerintah Pusat akhirnya bisa mempermudah akses Petani Musi Rawas untuk mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Alhamdullilah, akses bantuan dan pinjaman Petani di Mura berjalan lancar juga mudah,” kata Sekretaris Pertanian. (Toding Sugara)

Pos terkait