Kebun Sayur Organik Milik aliGator Mengedukasi

  • Whatsapp

LUBUKLINGGAU | LINGGAUUPDATE.COM — Kebun Organik milik Aliansi Gabungan Petani Organik (aliGator) Sumatera Selatan yang berada di Gang Apel,RT 02 ,Kelurahan Watervang ,Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau menjadi tujuan sarana edukasi bagi pelajar.Kamis(12/09).

Kebun Sayuran Organik dan Tanaman Obat Keluarga (Sorga) dan Pusat Pembelajaran Pertanian Sehat Ramah Lingkungan Berkelanjutan (PSRLB) milik aliGator yang merupakan Binaan PT Medco E&P Indonesia dikunjungi oleh siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) An Nida Lubuklinggau.

Puluhan siswa-siswi yang didamping Ustadz beserta Ustadza diberikan pemahaman dan pemebelajaran tentang prinsip-prinsip ilmu Organik seperti pengola lahan, benih,budidaya,Pengendalian Hama Terpadu (PHT) hingga Penanganan Pasca Panen.
Manager aliGator Sumsel, Wancik mengatakan memberi pemahaman tentang kesahatan tanaman organik sejak dini.


“Pelajaran kesehatan tanaman organik yang ramah lingkungan sejak dini untuk mengurangi dampak zat kimia pada sayur-sayuran”,katanya


Wancik menambahkan adanya kebun Organik di Lubuklinggau untuk mensosialisasikan untuk meningkatkan pemahaman tentang manfaat berkebun organik,karena diperkotaan lebih banyak tanaman zat kimia.

“Kebun milik aliGator yang ada di Lubuklinggau merupakan kebun percontohan tanaman sayuran organik binaan aliGator sumatera selatan”,tambahnya.

Salah satu guru pendamping SDIT An Nida,Sherly Zulaiha mengungkapkan pihaknya menyambut gembira adanya kebun organik dikota Lubuklinggau yang telah memberikan pembelajaran kepada siswa-siswi SD IT An Nida.

“Siswa-siswi sangat antusias mempelajari tanaman organik yang mendapatak pengetahuan sangat bermanfaat sekali”,ungkapnya


Dirinya juga berharap perkebunan organik di Lubuklinggau diperluas serta diperbanyak.sehingga masyarakat dapat menanam sayuran organik di perkarangan rumah.

“Semoga diperluas dan diperbanyak,agar masyarakat dapat memahami manfaat tanaman organik”,harapanya

(zal)

Pos terkait