Kegiatan STQ Muratara Seharusnya Dibiayai APBD Provinsi

  • Whatsapp

MURATARA | LINGGAUUPDATE.COM —Sejak berlangsunya acara pembukaan, hingga penutupan Kegiatan Seleksi Tilawatil Al – Qur’an di Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), telan biaya sekitar Rp 4,4 Milyar yang dianggarkan melalui APBD Kabupaten padahal Kegiatan tersebut kegiatan Provinsi Sumatera Selatan.

Penyataan tersebut disampaikan Widya Ulandari, selaku PPTK atau Pejabat Pelaksanan Teknis Kegiatan STQ pada Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Muratara, sewaktu dikonfirmasi, Kamis (20/6/2019) yang tersambung melalui telpon genggam dinomor. 085222855xxx, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan selama tujuh hari dan Untuk pihak rekanan Even Organizer (EO) sesuai komitmen dan kontrak itu melalui Penunjukan Langsung (PL) yang dimenangkan oleh Perusahan PT. Untuk Negeri Production, yang beralamat di Palembang. Penujukan pihak rekanan itu sendiri langsung melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan Penguna Anggran (PA), serta melibatkan pihak Pokja I Muratara.

” Sewaktu penunjukan pihak rekanan EO, Saya tidak tahu dan tidak dilibatkan, kalau terkait sumber anggaran karena iji kegiatan provinsi seharusnya sumber anggaran juga dari APBD Provinsi, di acara STQ kemarin Pihak provinsi hanya sebagai tamu undangan saja,” ujarnya

Lanjut PPTK, kegiatan STQ di Muratara dilaksanakan sejak tanggal 24, sampai tanggal 30 Malam, bulan Mei, dengan menghabiskan dana sekitar Rp 4,4 Milyar, dana itupun diluar biaya Makan dan minum (Makmin) untuk acara STQ. Sedangkan nilai anggaran untuk Makan dan Minum sebesar Rp 195 juta.Selain PPTK EO dirinya juga selaku PPTK Makmin kegiatan tersebut.

Dirinya juga membenarkan, adanya pembatalan pada Perusahaan pemenang lelang yang pertama dengan PT. Dagonda, namun dirinya tidak bisa menjelaskan alasan dari pembatalan tersebut, sebab itu urusan PPK.

” Saya sebatas tahu saja ada pembatalan dalam tender kegiatan STQ kemarin tapi apa yang menjadi alasan dan permaslahannya saya tidak tahu,” demikian tandasnya.(TS)

Pos terkait