Kejagung Diminta Kawal Kasus “Pungli” Disdik Musi Rawas

  • Whatsapp

LINGGAU UPDATE — MAKI atau Masyarakat Anti Korupsi, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) meminta Kejaksaan Agung (Kejagung) mengawasi atas penyelidikan perkara dugaan korupsi kegiatan penguatan kepala sekolah diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musirawas (Mura) tahun anggaran 2019, sedang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau.


Hal ini dikatakan Koordinator MAKI Sumsel, Boni Belitong. Lanjut dia, MAKI secara terbuka akan menyurati Kejagung guna pengawalan kasus tersebut yang terkesan berlarut-larut.

“Setelah dicermati kasus ini butuh pengawalan, sebab terhendus ada intervensi dan loby dari Oknum yang berupaya menghentikan perkara,” ucapnya. Jum’at (25/6)


Perjalanan kasus ini sudah hampir dua tahun, dan diketahui banyak oleh khalayak publik, khususnya di seantero Sumsel, namun endingnya bak di telan bumi, belum diketahui kelanjutannya.

“Ada dua versi, yaitu kegiatan dari biaya APBD berujung Pungli mencapai kisaran setengah milyar lebih. Jelas, untuk aliran pungli juga dipertanyakan,” tandasnya. (Toding Sugara)

Pos terkait