Kejaksaan Bidik Jalan Lubuk Besar, Direktur PT. Alumagada Jaya Mandiri “Bungkam”

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM — PENYIDIK Kejaksaan Negeri (Kejari)Lubuklinggau, ungkap dugaan korupsi kegiatan peningkatan jalan Lubuk Besar – Jaya Loka, yang dikerjakan oleh PT. Alumagada Jaya Mandiri (AJM). Terkait, Hal ini Direktur PT. AMD “Bungkam”, Rabu (29/7).

Menurut, keterangan yang didapat dari penyidik di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sumatera selatan (Sumsel), membenarkan telah melakukan pemanggilan terhadap sejumlah oknum Dinas PU Bina Marga Musi Rawas (Mura) untuk dilakukan pemeriksaan terkait Peningkatan jalan lubuk besar – jaya loka tahun anggaran 2019.

“Benar, oknum dari Dinas tersebut sudah dipanggil untuk dimintai keterangan,” Lanjutnya, masalah jalan ini sudah dulu ditangani pihak Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau terlebih duluan dan akhirnya pihak Kejati Sumsel, melimpahkan proses ke Kejari Lubuk Linggau.

“Ternyata, duluan penyidik Kejari Lubuk Linggau meriksa jalan tersebut, sejak April 2020,” ungap oknum penyidik Kejati Sumsel.

Informasi dihimpun, bawha Peningkatan Jalan Lubuk Besar -Jaya Loka, dibiayai melalui dana APBD pada Dinas PUBM Mura,tahun 2019 sekitar, Rp.14 milyar, saat itu belum setahun selesai dikerjakan jalan tersebut terlihat minim kualitas. Pasalnya, dibeberpa titik badan jalan sudah mengalami kerusakan dan kerusakan sudah diperbaiki melalui biaya tahun 2020 dikerjakan oleh Perusahaan berbeda senilai Rp.1,9 milyar, yang disinyalir tanpa dana pemeliharaan 5 persen.

Terkait, persoalan tersebut, Direktur PT. Alumagada Jaya Mandiri,Toni, di Wawancarai melalui pesan singkat yang dikirim pada Whats App dinomor.+62 811-788xxx, sampai berita dilansir belum ada jawaban. (Toding Sugara)

Pos terkait