Kejari Lubuklinggau Dapat Dukungan Usut Dugaan Korupsi Belanja Meja Kursi Sekolah

  • Whatsapp

LINGGAU UPDATE — Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau yang saat ini melakukan pemeriksaan dugaan tindak pidana korupsi kegiatan Belanja Modal Mebel Sekolah Bangku Sekolah pada Dinas Pendidikan, Kabupaten Musi Rawas senilai Rp 1.085.370.000,- dengan pelaksana CV. Rombes Jaya Tahun Anggaran 2021 mendapatkan dukungan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Pembangunan Daerah (PPD).Rabu(8/6).


Ketua LSM Peduli Pembangunan daerah (PPD) Herdianto, mendukung pihak Kejari Lubuklinggau untuk menindaklanjuti laporan masyarakat yang kini telah berproses ,Salahsatunya kegiatan Belanja Modal Mebel Sekolah Bangku Sekolah pada Dinas Pendidikan, Kabupaten Musi Rawas senilai Rp 1.085.370.000,- tahun 2021.

“Kami mendukung pihak Kejari Lubuklinggau untuk mengusut tuntas dugaan korupsi pada kegiatan Belanja Modal Mebel Sekolah Bangku Sekolah pada Dinas Pendidikan, Kabupaten Musi Rawas senilai Rp 1.085.370.000,- tahun 2021”,ujarnya

Ketua LSM PPD yang sering disapa Herman tersebut mendukung penuh pihak kejaksaan untuk mengungkap tabir dugaan tipikor tersebut, kalau pihak dinas sudah dipanggil ia meminta agar itu terus dilanjutkan ke pihak- pihak rekanan, yakni CV ROMBES JAYA.

“Kami mendesak agar pihak Kejaksaan Negeri Lubuklinggau dapat melakukan penyelidikan dan melakukan investigasi langsung kelapangan dan dapat memanggil pihak penyedia barang dan jasa tersebut,” tegasnya.

Masih kata Herman, kuat dugaan dalam pengadaan belanja barang dan jasa, bangku dan meja sekolah telah tejadi mark up harga dan patut di pertanyakan kepada pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas,

“Kami dari LSM PPD berharap pihak Penyidik Kejaksaan Negeri Lubuklinggau agar segera melakukan pemanggilan terhadap mereka yang terlibat dalam kegiatan tersebut,” tutup Herman.

Sebelumnya ,Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubuklinggau ,Willy Ade Chaidir menyatakan bahwa terkait dugaan korupsi kegiatan Belanja Modal Mebel Sekolah Bangku Sekolah pada Dinas Pendidikan Musi Rawas tersebut saat ini dalam proses pemeriksaan awal.

“Saat ini lagi proses puldata dan pulbaket”,ujar kajari

Diketahui, Bahwa sudah beberapa pejabat dinas pendidikan musi rawas yang terkait dalam kegiatan tersebut sudah dilakukan pemeriksaan ,Salahsatunya Netty Herawati yang menjabat sebagai PPTK.(*)

Pos terkait