Ketua DPRD Pimpin Pelantikan 3 Anggota DPRD PAW

  • Whatsapp

LUBUKLINGGAU — Pimpinan DPRD Kota Lubuklinggau melantik dan mengesahkan Pergantian Antar Waktu (PAW) Tiga orang anggota DPRD Kota Lubuklinggau. Tiga orang yang di PAW tersebut yakni Lexi Yuniko (Alm) Partai Golkar digantikan oleh Neli. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakni Yeni Risnawati digantikan oleh Syamsurizal,dan Soleha digantikan oleh Afri Ahmadi.

Pelantikan dan pengesahan ini dipimpin Ketua DPRD Lubuklinggau,H Rodi Wijaya disaksikan Wakil-wakil ketua, Taufik Siswanto dan Suyitno serta Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar beserta OPD.

PAW dilakukan karena adanya Surat Keputus Gubernur Provinsi Sumatera Selatan No 686/KPTS/I/2017 tentang peresmian pemberhentian Yenni Rismawati dan pengankatan Syamsurijal sebagai Anggota DPRD Kota Lubuklinggau masa jabatan 2014-2019. Kemudian berdasarkan SK Gubernur No 685/KPTS/I/2017 tentang peresmian pemberhentian Soleha, dan pengangkatan Apri Ahmadi sebagai Anggota DPRD Kota Lubuklinggau masa jabatan 2014-2019. Serta berdasarkan SK Gubernur No 83/KPTS/I 2019 tentang peresmian pemberhentian Lexi Yunicko dan pengangkatan Nely Murniati sebagai Anggota DPRD Kota Lubuklinggau masa jabatan 2014-2019.

Pelantikan berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Bahkan, seluruh Anggota DPRD Kota Lubuklinggau yang hadir dalam pelaksanaan rapat paripurna, bersama eksekutif yang dihadiri Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Sekda Lubuklinggau, HA Rahman Sani beserta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memberikan ucapan selamat kepada tiga legislator yang baru dilantik, dengan menyalami mereka secara bergantian.

Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Syamsurijal mengatakan, dirinya bersama rekan-rekannya yang baru dilantik mengucapkan terima kasih atas kesediaan tamu undangan untuk hadir dalam pelantikan. Ketiganya berjanji akan berkerja dengan sunguh-sunguh untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat secara utuh.

Di tempat yang sama, usai pelantikan tiga anggota DPRD Kota Lubuklinggau masa bakti 2014-2019 itu, acara dilanjutkan dengan rapat paripurna dengan agenda mendengarkan laporan Pansus-Pansus Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), dan diakhiri dengan penandatanganan persetujuan bersama antara Walikota Lubuklinggau dan DPRD Kota Lubuklinggau.(ADV/TDS)

Pos terkait