Kolam Jebol Ratusan Ton Ikan Hanyut

  • Whatsapp

REJANG LEBONG — Derasnya intensitas hujan yang melanda wilayah Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu ,Rabu 20 Mei 2020 pagi menyebabkan ratusan ton ikan milik warga di dua Desa di Kecamatan PUT yakni Desa Belumai 1 dan Desa Belumai 2 jebol di terjang air bah.

Luapan Air Sungai Selat dan Air Sungai Belumai yang mengakibatkan jebolnya kolam ikan milik warga ini akibat derasnya curah hujan dari dini hari hingga pagi harinya .

Menurut keterangan dari Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol Inf Sigit Purwoko SE melalui Danramil 409/03 PUT Kapten Inf Retno kepada media ini mengatakan ratusan ton ikan jenis Nila dan ikan Mas tersebut milik petani ikan dari dua desa yakni desa Belumai 1 dan 2,selain itu luapan air sungai juga memutuskan dan mengahyutkan jabatan gantung akses warga ke kebun .

Menurut data dari Babinsa kita kolam ikan yang jebol di Desa Belumai 1 sebanyak 7 kolam diantaranya milik yakni milik ,Herman 20 Ton,Marna ,6 Ton
,Hendi 10 Ton , Aziz 8 Ton,Ahmad 10 Ton
,Dahlan 10 Ton dan
Mimbar 10 Ton.

Sedangkan kolam ikan milik warga di Desa Belumai 2 diantaranya milik
Boby 10 Ton, Amin 50 Ton,Soleh 15 Ton
, Sul 9 Ton,Marpungi 8 Ton,Prio 8 Ton ,Payung 5 Ton ,Margono 20 Ton ,Heru 12 Ton dan Trio sebayak 6 Ton ,ungkap Danramil PUT.

Retno juga menjelaskan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa ,namun kerugian materil akibat kolam ikan jebol .

Semetara itu ,Camat Padang Ulak Tanding Sukaisi membenarkan ratusan ton ikan jenis Nila dan Mas hanyut akibat kolam ikan jebol karena meluapnya air sungai Belumai dan Sungai Selat yang ada di dua desa tersebut .(Grng)

Pos terkait