Kominfo Rapat Bersama PT. Karsa Persada Mulia Membahas Master Plan Pengembangan Tik Dan E-Government di Kabupaten Musi Rawas

  • Whatsapp

MUSI RAWAS – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik telah menyusun masterplan atau pembuatan rencana induk Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), salah satu tujuannnya bisa mendukung segera terwujudnya Smart City menuju pemerintahan berbasis elektronik (E-government).

Kerjasama pembuatan rencana induk (Master Plan) pengembangan TIK dan E-Goverment Di Kabupaten Musi Rawas dilakukan oleh Diskominfo Musi Rawas bersama PT. Karsa Persada Mulia.
Hari ini, Selasa (19/11) telah dilakukan rapat pengenalan tahap awal tentang Master Plan di ruang rapat Diskominfo oleh perwakilan PT. Karsa Persada Mulia Deddy Wibowo, Adityas, Hendi Rochaendi bersama Kepala Dinas Kominfo M. Rozak didampingi Kabid E-Government Yudhi Cahyadi dan seluruh pimpinan Dinas Kominfo Mura.

Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan melalui Kepala Dinas Kominfo Muhammad Rozak mengatakan pemerintahan berbasis teknologi informasi, akan segera disusun. Tujuan e-Government, di mana semua pelayanan antar-unsur pemerintahan maupun yang langsung kepada masyarakat dipermudah dengan menggunakan teknologi informatika yang kini maju dan pesat.

“Yang paling diutamakan ditahap awal kita akan memperkuat integrasi antar-Organisasi Perangkat Daerah. Dimulai dari Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan, hal tersebut merupakan langkah awal untuk mewujudkan sistem pemerintahan berbasis teknologi,” katanya.(ADV)

Pos terkait