Koramil 409-03 PUT ,Dewan Guru Gotong Royong Bangun Pondasi Musolah SMA 11 RL

  • Whatsapp

REJANG LEBONG — Sejumlah personil TNI dari Koramil 409- 03 PUT Kodim 0409 RL (Rejang Lebong) bersama dewan guru SMA 11 RL ,Selasa 23 Juli 2019 pagi melaksanakan kegiatan gotong royong pembangunan pondasi pembangunan Musolah di SMA 11 RL yang beralamatkan di jalan lintas Padang Ulak Tanding Kota Padang Kelurahan Pasar PUT .

Pembangunan Musolah SMA 11 RL ini berada persis di depan sekolah dan juga berada di pinggir jalan lintas PUT -Kota Padang sehingga selain bisa di gunakan pihak sekolah ,Musolah ini bisa di gunakan untuk pengendara yang melintas untuk menjalankan ibadah sholat saat menempuh perjalanan dari PUT menuju ke Kecamatan Kota Padang.

Dandim 0409 RL Letkol Kav Budi Wirman S.Sos .PgDipPICT ,melalaui Bati Tuud Makoramil 409- 03 PUT Pelda Suprapto mengatakan gotong royong personil Koramil PUT ini dalam rangka membantu pembangunan Musolah di SMA 11 RL .

Untuk tahap pertama hari ini kita terjunkan personil kita untuk menbantu pembuatan penggalian pondasi Musolah dan tahap keduanya nanti ,rencananya Jumat 26 Juli 2019 kita akan kembali bergotong royong bersama pihak sekolah,”ungkap Suprapto saat di temui di lokasi.

Gotong royong ini sebagai bentuk kepedulian kita ke masyarakat dan juga dunia pendidikan ,sehingga dengan adanya Musolah di SMA 11 RL ini dapat bermanfaat bagi pelajar ,dewan guru ,masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas di jalur lintas PUT Kota Padang ,”ungkap Bati Tuud Koramil 409-03 PUT.
Sementara itu,Kepala Sekolah (Kepsek) SMA 11 RL Yusniarsih SE menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya dan kepedulian dari Makoramil 409-03 PUT yang sudah peduli dengan pembangunan Musolah di sekolah kita.

Sebab tampa bantuan dari Makoramil PUT dan masyarakat pembangunan musolah ini tidak akan terwujut ,mengingat sekolah SMA 11 RL ini masih banyak kekurangan dan keterbatasan dana ,”ujarnya.

Dijelaskan Yusniarsih untuk saat ini anak didik yang bersekolah di SMA 11 RL ini jumlahnya sebanyak 85 siswa dari kelas 10 hingga kelas 12 .

Kepala Sekolah SMA 11 RL menerangkan untuk ukuran pembangunan Musolah ini panjangnya 10 meter dengan lebarnya10 meter.

Lokasinya persis di depan gedung sekolah dan juga berada persis di pinggir jalan lintas PUT Kota Padang ,sehingga selain pihak sekolah masyarakat sekitar dan juga pengendara yang melintas juga bisa memanfaatkan musolah ini untuk beribadah ,”ujar Kepsek SMA 11 RL yang pernah menjabat Kepsek SMA 9 RL Kecamatan Sindang Kelingi ini.

Lebih lanjut ,Kepsek SMA 11 RL juga menyampaikan dengan keterbatasan dana yang ada dan juga guna terwujutnya pembangunan Musolah ini ,pihaknya juga memerima sumbangan partisipasinya dari masyarakat dengan cara menghubungi pihak sekolah SMA 11 RL,”pungkasnya.(Mansur).

Pos terkait