Listrik Padam, Masyarakat Bakar Ban Bekas Dihalaman PLN

  • Whatsapp

LUBUKLINGGAU | LINGGAUUPDATE.COM —Tidak adanya pemberitahuan pemadaman listrik oleh PT PLN (Persero) WS2JB Area Lahat Rayon Lubuklinggau pada saat menjelang Sahur dan menjelang berbuka puasa,membuat masyarakat Kota Lubuklinggau yang sedang menjalani ibadah puasa geram.

Geram karena listrik padam tanpa pemberitahuan, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lubuklinggau sekaligus mewakili masyarakat lakukan aksi demo spontan dengan cara bakar ban bekas di halaman kantor PLN lubuklinggau.

Menurut Arman peserta aksi demo di PLN mengungkapkan, pemadaman yang dilakukan PLN ini sudah berulang kali terjadi dan tanpa adanya pemberitahuan.

“Kami dari GMNI dan HMI Cabang Lubuklinggau melakukan aksi demo spontanitas meminta penjelasan dari Kepala PLN Lubuklinggau. Kami juga mendesak pihak PLN meminta maaf kepada masyarakat Kota Lubuklinggau atas pemadaman ini dan meminta Kepala PLN untuk mundur dari jabatannya karena tidak becus mengelola managemen PLN,” katanya.

Lanjut nya, PLN ini seolah-olah tidak perduli dengan umat muslim Kota Lubuklinggau yang dedang melakukan ibadah puasa. “Mau buka puasa gelap – gelapan, mau shalat teraweh juga gelap dan masih banyak kerugian dan ketidak nyamanan yang dirasakan masyarakat, ujar Arman kesal listrik selalu padam.

Sementara Yahya Aditia selaku supervisor tehnik PLN melalui via telepon seluler yang dikeraskan lewat alat bantu pengeras suara (toa) mengatakan, pemadaman bukan unsur sengaja tetapi ada ganguan teknik dilapangan

“Padam nya listrik di wilayah Kota Lubuklinggau akibat kabal listrik bawah tanah ada yang putus,” ucap Yahya melalui via telepon seluler. (PGT)

Pos terkait