LKS Unit Manda Kenalkan Organisasi Kepada Siswa Baru

  • Whatsapp

LUBUKLINGGAU,Linggauupdate.com – LKS Unit Manda Kenalkan Organisasi ke Siswa Baru,didampingi pembina LKS Unit MAN 2 Lubuklinggau,Soleh, Saat pelaksanaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) Minggu (16/7/2017)

Dihadapan para siswa baru para pengurus PB IKA LKS Unit Manda dengan mengenakan seragam kebesaran IKA LKS memperkenalkan diri dan memperkenalkan ektrakurikuker LKS di madrasah.

Dengan pengenalan ini diharapkan peaerta didik baru MAN 2 Lubuklinggau nantinya bisa bergabung dengan LKS Unit Manda dan mengikuti seluruh kegiatan IKA LKS.

Ketua PB IKA LKS Unit MAN 2 Lubuklinggau,Siswanto mengatakan pengenalan itu penting bagi siswa baru,karena banyak pilihan ektrakurikuler di sekolah,namun khususnya fokus pada pembentukan karakter pemimpin adalah IKA LKS ,sesuai dengan misi nya yakni melahirkan calon pemimpin bangsa yang berjiwa Prasaja (sederhana).

” Semoga adik adik siswa baru nantinya bisa bergabung dengan LKS Unit MAN 2, karena selama ini kader baru kita selalu banyak dan selalu mampu bersaing dengan LKS unit sekolah lain,”harapnya.

Diterangkannya, selain aktif di sekolah, para anggota LKS Unit juga aktif di IKA LKS Kota Lubuklinggau terutama yang telah mengikuti Diklat LKS tingkat kota, dan setiap tahunya MAN 2 Lubuklinggau biasanya mengutus peserta lebih kurang 15 orang sesuai kuota dari PB IKA LKS Kota Lubuklinggau.

“LKS Manda cukup aktif, bukan cuma anggotanya tapi pembina kami juga tahun ini mendapat penghargaan sebagai pembina LKS Unit terbaik sekota,jadi kalau gabung di LKS tidak akan rugi karena sangat baik untuk generasi muda,”pungkasnya.

Pos terkait