Lobang Besar Di Tengah Jalan Ancam Pengendara

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM – Hati Hati melintasi akses jalan lintas Curup Lubuklinggau tepatnya di sawangan Desa Mura Telita Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu .

Pasalnya ada lobang besar di tengah jalan yang kedalamnya mencapai selutut orang dewasa .dengan kondisi jalan yang berlobang ini akses jalan pengendara baik dari arah Curup maupun dari arah lubuklinggau terpaksa berhenti mengantri saat melintasi jalan yang berlobang tersebut karena pengendara terpaksa melintas satu jalur saja .

Selain itu ,akses jalan yang hanya menggunakan satu jalur itu juga sangat menghawatirkan bagi pengendara kendaraan yang bermuatan berat sebab akses jalan yang bisa di lintasi jalur sebelah kanan itu berada di sisi tebing jalan sehingga dikawatirkan jalan akan amblas saat di lintasi kendaraan yang bermuatan berat .


Zul (40) warga Desa Taktoy
Yang sekaligus supir angkutan desa mengatakan dirinya saat was was saat melintasi jalan yang berlubang itu karena akses jalan menyempit dan juga berlobang .

Selain itu ,kendaraan yang melintas juga terpaksa mengantri saat melintas sebab hanya satu jalur saja ,kita kwartir kendaraan yang melintas dari luar kota tidak mengetahui adanya lobang jalan tersebut yang mengakibatkan kendaraan bisa terbalik ,”kata Zul

Sementara itu,Samsul pengendara sepeda motor yang berprofesi pedagang sayur mengatakan sangat was was saat melintasi jalan yang berlobang tersebut karena hanya satu jalur dan juga berlobang sebab kendaraan sering terjebak dengan adanya lobang dalam yang menganga .

Kita berharap pihak pelaksana pembangunan jalan cepat melakukan penampakan dan penimbunan kembali supaya tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan ,”harap pedagang sayur keliling itu .

Sementara itu ,dari pantauan media ini ,Selasa 28 Juli 2020 ,pihak dari Unit Lantas Polsek Padang Ulak Tanding ((PUT) Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu melakukan pengaturan lalu lintas di jalan yang berlobang dan rusak tersebut karena akses jalan hanya bisa di lintasi kendaraan Karen saat ini arus lalulintas menjelang lebaran idul adha yang kian ramai di lintasi kendaraan .

Pengaturan lalu lintas oleh unit lantas Polsek Put ini supaya kendaraan tidak mengantri terlalu lama di lokasi supaya tidak terjadi kemacetan .

Kapolres Rejang Lebong AKBP Deni Budiono Sik melalui Kapolsek PUT Iptu Apion Sori SH didampingi Unit Lantas Bripka Bartholomeus Sibarani menghimbau kepada pengendara yang melintasi jalur jalan yang berlobang tersebut supaya berhati hati saat melintasi jalan tersebut mengingat akses kendaraan hanya bisa di lintasi satu jalur saja .

Selain itu ,saat melintasi jalan tersebut supaya kendaraan bisa memperlambat laju kendaraanya dan selalu berhati hati
.
Sementara itu,pihak pelaksana lapangan pekerjaan Tampal Sulam jalan tersebut mengatakan pihaknya akan melakukan penampakan dan penimbunan jalan yang rusak dan berlobang itu .

Di lokasi jalan itu sudah di lakukan penampalan dan perehapan namun karena kultur tanahnya yang labil dan faktor air makanya jalan.menjadi bonyok kembali dan kembali rusak,”jelas Heriyanto .(Grng)

Pos terkait