M Jas Karim: ‘Kades Suko Warno Konyol’

  • Whatsapp

MUSI RAWAS — KEPALA Desa (Kades) Suko Warno, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Askari dinilai Konyol. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Fraksi PKB atau Partai Kebangitan Bangsa DPRD musi Rawas M Jas Karim.

Pasalnya, kasus pungli yang sempat jadi sorotan publik itu setelah dimediasi oleh Dinas PMD atau Pemberdayaan Masyarakat Desa Mura, berakhir damai. Dikemukakan, M Jas Karim, pihak DPMD dipersilahkan untuk mediasi perdamaian kasus dugaan pungli Dana Desa (DD) dilakukan oleh Camat Suka Karya, dengan kasus disinyalir fiktip kegiatan di dana desa oleh Kades Suko Warno, sebab duduk soal perkara uang DD yang tupoksi di BPMD.

“Masalah, ini silahkan damai tapi proses hukum harus jalan.” Dikarenakan, persoalan menyangkut uang negara tentu.”Perdamaian, dua belah pihak bukan penyelesaian subtansi masalah,” ujarnya.

Lanjut M Jas Karim, bahwa pernyataan perdamaian atas Selisih paham yang dilontarkan Kepala Desa pada Media, itu Pernyataan konyol sebab kasus dugaan pungli ini sudah diketahui Bupati Musi Rawas melalui Laporan tertulis dalam surat yang dilayangkan Kades itu sendiri ditanggal 15 Mei 2020.

“Buat, surat tentang pungli, setelah hanya selisih paham. Artinya, Kades Sukowarno itu konyol”, cetus Politisi kawakan, Rabu (24/6).

(TDS)

Pos terkait