Makmin STQ Bagian Umum Muratara “Overlap”

  • Whatsapp

MURATARA | LINGGAUUPDATE.COM —Kegiatan belanja Makanan dan Minuman (MAKMIN) untuk Pembukaan serta Penutupan acara “Seleksi Tilawatil Quran (STQ)” tahun 2019, yang dianggaran Bagian Umum dan Perlengkapan Kabupaten Musirawas Utara (Muratara). Diduga “Ovelap” Alias Tumpang tindih, Kamis (5/9/2019).

Pasalnya, untuk Total anggaran belanja Makmin STQ di Bagian Umum dan Perlengkapan Muratara sekitar Rp 380 juta, itu Pelaksanaanya dipecah menjadi dua item belanja dengan tujuan yg sama. Selain itu ditahun yang sama belanja serupa, yaitu Makmin STQ juga dianggarkan oleh Bagian Kesejahteraan dan Rakyat (KESRA) Muratara.

Informasi dihimpun, dari salah satu sumber terpecaya mengatakan. Untuk belanja Makmin di Bagian Umum dan Perlengkapan Muratara, saat itu untuk mekanisme pelaksanaanya pihak Bagian Umum dan Perlengkapan tidak pernah berkoordinasi dengan pihak ULP atau Unit Layanan Pengadaan.

“Terkait mekanisme belanja Makmin STQ, di Bagian Umum dan Perlengkapan Muratara, Tidak ada koordinasi,” ucap sumber yang namanya tidak mau disebutkan.

Terkait belanja Makmin STQ, pada Bagian Umum dan Perlengkapan Muratara. Saat ini tengah menjadi sorotan Penyidik
Unit Tindak Pidana Korupsi (TIPIDKOR) Polres Musirawas untuk ditelaah.

“Kami masih intens menyelidiki di Bagian Kesra, tidak menutupi kemungkinan terkait Makmin STQ di Bagian Umum dan Perlengkapan Muratara, Kita juga akan kita undang untuk diklarifikasi,” jelas IPDA Khoiril, selaku Kanit TIPIDKOR Polres Musirawas (Mura).

Sementara sampai berita diterbitkan, Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Perlengkapan Muratara, Zazili, terkait persoalan tersebut belum behasil di Wawancarai. (Toding Sugara)

Pos terkait