Makmin STQ Muratara “Double Anggaran”

  • Whatsapp

MURATARA  | LINGGAUUPDATRE.OM — Belanja Makanan dan Minuman (Makmin) untuk acara Seleksi Tilawatil Al – Qur’an, yang dianggarkan melalui Sekretariat Daerah, Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) “Double Anggaran”, Selasa (17/6/2019).

Hal ini diketahui, bedasarkan data yang ditayangkan pada Rencana Umum Pengadaan atau RUP, bahwa ditahun 2019 melalui Dua Bagian di Sekretariat Daerah (Setda) Muratara mengalokasikan dana dengan total keseluruan sekitar Rp 800 juta, untuk Belanja Makmin STQ di Muratara.

Adapun uraian diantaranya, bahwa Bagian Umum dan Perlengkapan Muratara terdapat dua anggaran, diantaranya. Belanja Makan dan Minuman untuk Pembukaan STQ se Sumsel di Kab Muratara, Rp 200 juta. Selain itu ada juga Belanja Makanan dan Minuman untuk Acara Penutupan STQ se Sumsel di Kab Muratara, Rp 180 juta.

Sedangkan ditahun yang sama tahun 2019, Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Muratara, juga diketahui menganggarkan dana sebesar Rp 421 juta, untuk Belanja Makanan dan Minuman seleksi Tilawatil Al – Qur’an.

Sebelumnya, Muzamil, saat dikonfirmasi menjelaskan. Kalau dirinya sudah di mintak untuk mundur dari PPTK kegiatan tersebut, dengan alasan apabila dirinya masih PPTK maka banyak kegiatan lain Mangkrak.

“Saya sudah mundur dari PPTK STQ, semua itu Atas kebijakan Kabag Kesra Muratara, Nawawi,” untuk jelasnya dia menyarankan silahkan tanya langsung kepada PPTK yang baru. Yaitu, Ibuk Ulan. (Toding Sugara)

Pos terkait