Matreal Proyek Siring Jalan Ancam Pengendara

  • Whatsapp

#Kapolsek akan panggil pihak pelaksana

LINGGAUUPDATE.COM – Hati hati bila anda melintasi akses jalan lintas Curup Lubuklinggau ,persisnya di sepanjang jalan di sawangan Desa Air Apo Kecamatan Binduriang hingga Jembatan Sungai Pisang Desa Taktoy Kecmatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu.

Pasalnya ada tumpukan matreal pasir dan batu menumpuk di bahu badan jalan ,sehingga sangat menggangu lalulalangnya kendaraan yang melintas .

Selian itu ,ada tumpukan matreal pasir yang berada dekat dengan tikungan jalan sehingga sangat mengganggu pengguna jalan dan sangat berbahaya karena kendaraan dari berlawanan tidak melihat keberadaan matreal pasir itu ,selain itu posisi tumpukan pasir juga berada di tanjakan jalan khususnya pengendara dari arah PUT.

Dari pantuan media ini dilapangan ,Senin 7 September 2020 ,selain membahayakan pengendara ,tumpukan matreal yang berda di badan jalan ,tumpukan matreal pasir itu juga sangat membahyakan para pekerja proyek siring tetsebut karena saat mengambil matrear para pekerja berda persis di badan jalan dikwatirkan kendaraan yang melaju kencang bisa menyenggol pekerja .

Umarsyah (50) supir pengendara Angdes (angkutan pedesaan ) mengatakan matreal tumpukan pasir proyek siring jalan itu sangat mengganggu ,sebab mobil saat berpapasan harus berhenti karena menghindari tumpukan pasir itu.
Jika kita tidak berhenti atau dalam posis ngebut dan mengerm mendadak bisa menyebabkan laka lantas atau laka tunggal bagi pengendara motor.

Menanggapi hal tersebut ,Kapolsek PUT Iptu Apion Sori SH mengatakan dengan adanya tumpukan matreal proyek siring jalan itu ,pengendara yang melintas supaya berhati hati dan supaya memperlambat laju kendaraanya karena badan jalan menyempit .

Seharusnya matreal jalan itu tidak berda di badan jalan supaya tidak mengganggu aktipitas pengendara ,sebab jalan nasiola lintas Curup Lubuklinggau ini sangat ramai di lalui kendaraan,”ujar Kapolsek PUT.

Selain itu ,seharusnya matreal proyek itu tidak berda di badan jalan dan di tempatkan sesuai tempat dan lokasinya supaya tidak mengganggu ,”jelasnya.

“Ya kita sudah mendengar keluhan dari masyarakat yang melintas dengan adanya matreal di badan jalan itu.

Dengan ini kita akan panggil pihak pelaksana proyek siring jalan itu ,sebelum terjadi hal hal yang tidak kita inginkan ,”tegasnya.(Grng)

Pos terkait