Medco Langsung Respon Masalah Pipa Bocor di Lokasi Jene

  • Whatsapp

MUSI RAWAS — Pipa milik PT.Medco E&P Indonesia mengalami kebocoran dilokasi areal operasi Jene desa pelawe tepat di lahan milik Awal warga setempat.Adanya kejadian tersebut pihak merusahaan langsung merespon dengan memberaihkan ceceran air yang bercampur dengan minyak mentah.


Menurut Awal yang didampingi Amin Harun tokoh masyarakat setempat langsung mengecek ke lokasi lahan tempat bocornya pipa milik perusahaan Migas PT.Medco E&P Indonesia tersebut.

” Pipa milik PT.Medco E&P Mengalami kebocoran dilahan milik saudara Awal masyarakat desa Pelawe, sekarang kami masih di lokasi,” kata Amin Harun

Warga Menunjukan Lokasi Pipa Bocor

Ditambahkannya, pihaknya belum bisa mengkalkulasi atau menghitung kerugian akibat pencemaran dari bocornya pipa tersebut. Tetapi yang jelas adanya masalah kebocoran pipa tersebut masyarakat yang lahannya terdampak mengalami kerugian.

” Begitu kita dapat informasi adanya pipa bocor kita langsung ke lokasi, dan kita minta pihak medco segera menangani masalah tersebut,” tambahnya

Sementara mendapati kejadian pipa bocor di lokasi jene tersebut pihak PT.Medco E&P Indonesia membenarkan dan langsung meresponnya dengan menurunkan tim ke lokasi untuk melakukan penanganan atas masalah tersebut tim PT Medco E&P Indonesia saat ini telah berhasil menangani kebocoran pipa water injection (injeksi air) di Jene, Kecamatan BTS Ulu, Musi Rawas, pada Senin (22/06).

” Penanganan kejadian ini segera dilakukan setelah Perusahaan mendapat informasi dari warga setempat,” kata Drajat Panjawi VP Media Relation & Security PT. Medco E& P Indonesia, dalam releas yang di terima media ini.

Ditambahkannya pihak perusahaan telah melakukan pengamanan dan pembersihan sisa ceceran air bercampur minyak mentah di sekitar lokasi kejadian. Perusahaan juga tengah melakukan investigasi penyebab kejadian tersebut.

” Selain penanganan masalah pipa bocor tersebut, kami juga akan melakukan investigasi terkait kebocoran pipa tersebut, ” tambahnya

Lebihlanjut Drajat Panjawi mengatakan pigak perusahaan senantias berharap dukungan dari berbagai pihak dan masyarakat setempat agar Perusahaan dapat terus beroperasi dengan lancar sehingga dapat terus mendukung pemenuhan energi nasional,” demikian tandasnya. (TG)

Pos terkait