Mega Proyek RSUD Rupit Senilai Rp 14 Milyar “Pemenang Arahan”

  • Whatsapp

MURATARA | LINGGAUUPDATE.COM —JAUH sebelum proses tender dimulai, Pemenang lelang mega proyek pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit, Kabupaten Musirawas Utara (Muratara). Pemenang lelang sudah diarahkan, Kamis (13/6/2019).

Hal ini diketahui dari seorang pengusaha pemilik Hotel ternama yang berada dikota lubuliknggau dengan nama panggilan keseharianya sebut saja. Ahin, sewaktu dibincangi, Senin (20/5) mengatakan.

“Tahun ini, di RSUD Rupit ada proyek pembangunan gedung yang dikasihkan sama kita nilainya sekitar Rp 14 milyar, dan kasih tahu sama teman media bahwa itu proyek kita tolong di jagain”, ungkap pengusaha hotel ternama.

Ditahun 2019, Pemerintah Pusat, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) telah mengucurkan dana sekitar Rp 14 milyar, ke Pemerintah Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) untuk Pembangunan RSUD Rupit.

Sebagaimana diketahui, dari data penayangan lelang proses tender pada LPSE. Bahwa dalam penawaran peserta lelang untuk mega proyek tersebut, di ikuti sebanyak 17 peserta. dari jumlah 17 peserta, hanya terdapat satu peserta yang mengajukan penawaran hingga ditetapkan sebagai pemenang. Yaitu, PT. Silampari Pratama kencana.

Sebelumnya, Heru Faiz selaku Pokja menjelaskan dipilihnya PT. Silampari Pratama Kencana, selaku Pemenang.

“Pemenang sudah dinyatakan memenuhi syarat, dan juga sudah berpengalaman”, jelasnya. (Tim)

Pos terkait