Miliaran Rupiah Digelontorkan Untuk Danau Aur, Kadis Pariwisata Tak Banyak Tahu

  • Whatsapp

MUSIRAWAS | LINGGAUUPDATE.COM – Dinas Pariwisata Kabupaten Musi Rawas pada tahun anggaran 2019, telah menganggarkan beberapa item sarana dan prasarana yang bertujuan agar dapat mempercantik destinasi wisata Danau Aur.

Dari penelusuran baik sistem Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE) dan Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/jasa Pemerintah (RUP LKPP) diketahui Dinas Pariwisata telah menganggarkan antara lainya yakni, pembangunan dermaga senilai 600 juta, pembuatan ruang ganti/toilet senilai 195 juta, pembuatan rambu – rambu petunjuk arah senilai 50 juta, pembuatan pergola senilai 150 juta, pembuatan lampu taman senilai 150 juta, pembuatan jalur pejalan kaki senilai 175 juta, pembuatan pagar pembatas senilai 50 juta, pengerasan lahan parkir senilai 87 juta, pemeliharaan gedung dan bangunan di obyek wisata danau aur senilai 200 juta.

Namun sangat disayangkan, dari sebanyak anggaran yang telah digelontorkan tersebut, Joko selaku Kepala Dinas Pariwisata Musi Rawas tidak dapat menjelaskan tujuan dari pembangunan beberapa item sarana dan prasarana di destinasi wisata danau aur itu.

“saya mau ke pendopoan ada disuruh pak bupati, nanti tanyakan saja dengan PPTK nya Hendri, Kabid nya Widya,” ujar Joko melalui sambungan seluler nya.

Lanjut joko ketika dipertanyakan apa saja yang telah dibangun. Joko hanya mengatakan tahu, namun enggan menjelaskan.

“dia teknis nya (Hendri dan Widya -red),” tutup Joko.

Disisi lain hal senada juga didapatkan dari Widya selaku Kepala Bidang Objek Wisata.

“ke pak Hendri saja ya, ke Kasi kegiatan nya ya,” sebut Widya.

Sementara itu, Hendri selaku Kepala Seksi (Kasi) beralasan tidak membawa laptop sehingga ia tidak dapat menjelaskan secara keseluruhan.

“lupa kalau detail nya, data nya ada di laptop itu,” kata Hendri.

Dari keseluruhan anggaran yang dibelanjakan diketahui Dinas Pariwisata telah menggelontorkan dana APBD sebesar 1,6 miliar yang di pecah atau dibagi menjadi beberapa kegiatan untuk satu lokasi pekerjaan yakni danau aur. (Putra Sihombing)

Pos terkait