Musi Rawas Siapkan Master Plan TIK dan E Government

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM — Untuk menuju Musi Rawas Smart Regency pemerintah kabupaten Musi Rawas mulai mempersiapkan rencana awal berupa persiapan pengembangan Master Plan Teknologi Informasi dan Komunikasi dan E Government.

Hal ini diungkapkan dalam acara Focus Group Discution (FGD) yang diselenggarakan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskomifo dan Statistik) kabupaten Musi Rawas Selasa (17/12) di salah satu Hotel di kota Lubuklinggau, dengan tema Rencana Induk (Master Plan) Pengembangan TIK dan E Government

Menurut Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan melalui Kepala Dinas Kominfo dan Statistik M.Rozak dalam kesempatan tersebut mengatakan pengelolaan informasi membutuhkan suatu mekanisme yang terintegrasi dengan sistem dan teknologi. melalui forum Diskusi seperti ini diharapkan mampu memberikan sumbangan ide dan pemikiran untuk mendorong sinergisitas pembanguan di kabupaten Musi Rawas.

” Di era Reformasi sekarang ini pemerintah dituntut untuk bersih dan transparan yang bisa menjawab tuntutan perubahan secara efektif,” katanya

Ditambahkannya hal ini berangkat dari adanya arus keinginan masyarakat dalam hal pelayanan publik oleh pihak pemerintah dapat dilakukan dengan mudah,cepat, terpercaya dan dapat diandalkan serta mudah dijangkau secara interaktif.

Acara FGD difasilitasi Diskominfo dan Statistik Musi Rawas dan yang menjadi Narasumbernya Kadiskominfo Mura bersam Bapak Adityas dari PT. Karsa Persada Mulia. Acara ini diikuti oleh perwakilan kecacamatan dan dan OPD di kabupten Musi Rawas dan undangan lainnya. (TG/KominfoMura)

Pos terkait