Niat Pemda Mura “Kandas”

  • Whatsapp

LINGGAU UPDATE — KEINGINAN niat pemindahan lokasi pembangunan gedung layanan perpustakaan atas kebijakan Pemerintah daerah Musi Rawas (Mura) ternyata, “Kandas”. Alias, tidak direstui Pemerintah Pusat, Minggu (18/4).

Menurut, Asisiten II Ekonomi dan Pembangunan Musi Rawas, Aidil Rusman, juga merangkap Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mura kepada Media LinggauUpdate.Com. Membenarkan, adanya keinginan Pemda Mura mengalihakan lokasi pembangunan itu semula dari Desa F Trikoyo di Kecamatan Tugumulyo akan dipindahkan ke Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti, Tujuan agar seluruh fasilitas pelayanan masyarakat berada di Ibu Mota Musi Rawas. 

“Untuk menindaklanjuti keinginan, itu diusulan ke Pusat”. Katanya, segala mekanisme dan teknis sudah disampaikan ke Pusat. “Dalam perjalanan usulan itu kandas. Akhirnya, lokasi tetap pada tempat semula,” terang Aidil Rusman.

Diketahui, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021 untuk Pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan dianggarkan sekitar Rp.9,6 milyar dalam proses lelang, tender dimenangkan oleh PT. INNEVO KARYA ANDESINDO, selaku Rekanan.
Informasi, dihimpun, sejak ditetapkan pemenang hingga sekarang tanpa alasan tertentu pekerjaan tersebut belum dilaksanakan. (Toding Sugara).

Pos terkait