Pandemi COVID Melanda, DPMD Mura Sabet Juara

  • Whatsapp

LINGGAU UPDATE — PERISTIWA menyebarnya penyakit pandemi Corona “Covid-19”, tak menjadi kendala bagi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) meraih Juara I Tingkat Provinsi.***

Fakta-nya, berbagai pelaksanaan perlombaan dalam Kegiatan Penguatan Kelembagaan PKK terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK, baik ditinggkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), maupun di Kabupaten setempat dan Tinggkat Desa tetap dilaksanakan. Hal ini, diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat Kelembagaan dan Usaha Ekonomi Desa, Endang Sri Hartati, kepada Media Linggau update.com, Senin (1/3/2021).


“Meski, pandemi kegiatan tetap dilaksanakan”. Menurut, Endang Sri Hartati, pelaksanaan atas perlombaan tersebut atas permintaan pihak Provinsi dan sesuai arahan dari pusat sebab ini program nasional.”Alhamdulillah, Musi Rawas sabet delapan juara I,” katanya.


Lanjut dia, kreteria juara diraih meliputi Administrasi PKK dan Pola Asuh Anak Remaja (PAM), serta Juara dalam kontes Hati-nya PPK, sedangkan Perlombaan dari Provinsi Sumsel untuk PMD Mura juga menjadi Juara I.


Saat, disinggung siapa Oknum Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) atas pelaksanaan dalam kegiatan penguatan kelembagaan PPK di DPMD Mura, dengan nada lembut dirinya balik menjawab pertanyaan awak media terang dia, ada apa.


“Kenapa, harus perlu tahu sama PPTK”. Sambungnya, kegiatan lain di Bidang dia seperti Peningkatan Peran Kemitraan Organisasi PKK dalam pembangunan, beserta Kegiatan Pemberdayaan Peran Wanita Perdesaan dalam Penguatan institusi itu merpukan pelatihan.”Bentuk, pelaksanaan berupa pelatihan,” ucap Endang Sri Hartati.


Bedasarkan data perubahan APBD Musi Rawas tahun anggaran 2020, pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), diketahui dalam Program Peningkatan Peran Perempuan di Perdesaan telah mengalokasikan dana sebesar Rp.1,8 Milyar, meliputi Tiga (3) Kegiatan, diantaranya Penguatan Kelembagaan PPK dalam Pelaksanaan 10 Program Pokok PPK dengan Nilai Rp.905 Juta atas terselenggaranya sosialisasi PKK.
Terdapat, juga Kegiatan Peningkatan Peran Kemitraan Organisasi PKK dalam Pembangunan berupa Pelatihan senilai Rp.512 Juta, serta Kegiatan Penyelenggaraan Perlombaan dalam mendukung Peran PKK, sekitar Rp.428 Juta, berupa Lomba dalam 10 Program Pokok PKK. (Toding Sugara)

Pos terkait