Paripurna HUT Mura 76 Sukses

  • Whatsapp

MUSIRAWAS | LINGGAUUPDATE.COM — Sidang istimewa DPRD Musi Rawas (Mura) dengan agenda Memperingati Hut Kabupaten Mura 76 mengambil  tema Dengan Semangat AK 5 Persatuan dan Gotong Royong Kita Wujudkan Musi Rawas Sempurna Menuju Sumsel Maju Untuk Semua berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Mura, Yudi Fratama, SH dihadiri 30 anggota DPRD Mura, Selasa (30/4/2019).

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Ir H Herman Deru, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Danrem 044 Gapo, Sekjen Ombudsman RI, Kajati Sumsel, Anggota DPR RI dan anggota DPRD Provinsi Sumsel, Kakanwil DPM Sumsel, Walikota Prabumulih, Bupati Empat Lawang, Bupati Muratara, Wakil Walikota Lubuklinggau, Wakil Bupati OKU, Kapolres Mura, Dandim Mura, Kajari Lubuklinggau, Mura dan Muratara.

Gubernur Sumsel, Ir H Herman Deru, berharap paripurna ini menjadi wadah untuk mengevaluasi hasil kinerja pemerintah dan menjadi semangat baru untuk menjalankan pemerintahan ke depannya.

Sementara itu, Bupati Mura, Ir H Hendra Gunawan, mengucapkan terima kasih kepada para undangan atas kehadirannya. Dia mengatakan  76 tahun yang lalu.

Tepatnya 20 April 1943 lahirnya Kabupaten Mura dan pelaksanaan kegiatan rapat paripurna ini merupakan saran dan masukan dari Gubernur Sumsel, Ir H Herman Deru.

Perlu diketahui  17 April 2019 lalu  kita sudah melaksanakan pesta demokrasi sehingga konsentrasi kita arahkan agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar. Maka perayaan atau paripurna istimewa dengan agenda HUT Kabupaten Mura ini dilaksanakan Selasa (30/4/2019).

Dijelaskannya  sudah kurang lebih 76 tahun Kabupaten Mura berdiri. Hampir kurang lebih 58 tahun, ibukota kabupaten Mura di Lubuklinggau. Hampir 18 tahun kami pindah berdiri di Kecamatan Muara Beliti.

Kalau kita lihat proses pemekaran di Provinsi Sumsel dari enam kabupaten  yang dimekar, satu- satunya daerah induk yang keluar dari anaknya adalah Kabupaten Mura sehingga sekarang kabupaten Mura tinggal ibunya saja.

“Inilah bentuk kecintaan orang tua untuk anaknya. Dan sekarang Kota Lubuklinggau menjadi kota kedua terbesar di Provinsi Sumsel,” terangnya.

Di akhir kegiatan peringatan puncak Hut Mura 76 diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Gubernur Sumsel, Ir H Herman Deru didampingi Bupati Mura, Ir H Hendra Gunawan.(adv/TG)

 

Pos terkait