PC IPNU Musi Rawas Berbagi Takjil Gratis

  • Whatsapp

MUSI RAWAS — Dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama atau (PC IPNU) Kabupaten Musi Rawas, melakukan kegiatan bagi-bagi takjil gratis di seputaran kawasan Tugumulyo seperti di wilayah pasar srikaton pada Senin, (11/05/2020) sekitar pukul 17.00 wib.


Kegiatan tersebut di ikuti oleh sejumlah pengurus IPNU Musi Rawas dengan tetap mematuhi protocol yaitu dengan memakai masker dan jaga jarak serta membawa handsanitizer. acara ini berlangsung dari jam 17.00 wib sampai menjelang adzan maghrib dan berjalan dengan lancar.

Menurut Muhammad Arifin, Ketua PC IPNU Kabupaten Musi Rawas mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk lebih menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama ditengah pandemic Covid-19 dan Kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi kepada masyarakat kecamatan tugumulyo untuk lebih dekat kepada masyarakat dan juga untuk mendapatkan citra yang baik dari masyarakat.

“Salah satu ilmu yang kita dapatkan dari kegiatan ini adalah kita dapat menumbuhkan sifat peduli terhadap sesama. Islam memang menjadi agama yang selalu menuntun kita pada jalan kebaikan, mewajibkan kita berbuat baik pada orang lain selagi kita mampu”terang Ketua PC IPNU Kabupaten Musi Rawas.

Lebih lanjut Arifin mengatakan kebaikan yang dilakukan oleh setiap orang, tidak harus dilihat dari seberapa besar nilai materil yang di berikan melainkan niat dan ketulusan dalam melakukan kebaikan lah yang terpenting.

“Berbuat kebaikan tak harus hal yang besar dan bernilai tinggi. Di bulan ramadhan yang penuh berkah ini memang menjadi hal yang harus kita manfaatkan secara baik untuk mengais pahala sebanyak banyaknya” pungkasnya.

Pada kegiatan bagi bagi Takjil tersebut, persipan sudah dilakukan dari jam 12 siang untuk menyiapkan menu takjil yang akan dibagikan, kemudian dilanjutkan melakukan finishing dan juga mengantarkan menu takjil yang sudah selesai ke tempat lokasi pembagian takjil geratis.

Kegiatan ini pun mendapatkan apresiasi yang baik dari masyarakat sekitar dengan banyaknya antusias dari masyarakat yang meminati menu takjil yang di bagikan, hal tersebut terbukti dengan habisnya seluruh kotak berisikan takjil makanan berbuka kurang dari satu jam saat waktu bagi bagi Takjil di lakukan.

(*)

Pos terkait