Pejabat Diskominfo Rejang Lebong Kunker ke Diskominfo Lubuklinggau

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM — -Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Sekdin Kominfo) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Abdul Rozak didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pos dan Telematika (Postel), Liza Meirianti beserta dua orang staf Efriyanto dan Try Haryadi melakukan silaturrahim ke Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Lubuklinggau, Kamis (12/2)).

Saat tiba di kantor Dinas Kominfo, Sekdin Kominfo RL beserta rombongan diterima Kadis Kominfo Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi, Sekdin, M Yasin, Kabid Persandian, A Dedi Nopembri, Kabid Telematika, Romison Saptana Putra, Kasi Aplikasi dan Informatika, Nata Suryapati, Kasi Statistik, Data dan Informasi, Firman Hidayat serta Kasi Pengawasan dan Evaluasi Penyelenggaraan Persandian, Sri Oktavianti.

Kadis Kominfo Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaannya berkunjung ke Diskominfo sekaligus menjelaskan kondisi kantor Diskominfo yang sudah telah beberapa kali pindah dan saat ini menempati kantor Perusda “Linggau Bisa”. Dan rencananya pertengahan tahun ini Diskominfo kembali akan menempati kantor baru di eks Perkantoran Bupati Musi Rawas Taba Pingin.

“Inilah kondisi kantor kami. Masih belum normal karena baru pindah kesini sekitar lima bulan lalu,” ujarnya memulai pembicaraan.

Selanjutnya Erwin menjelaskan secara singkat mengenai tupoksi di Dinas Kominfo mulai dari Bidang Komunikasi Publik, Bidang Telematika, Bidang Data dan Informatika Publik dan Bidang Persandian.

Selain itu dijelaskan pula mengenai program yang telah, sedang dan akan dilaksanakan Pemkot Lubuklinggau terkhusus program di Diskominfo mulai dari Smart City hingga Sistem Pelaporan Ketua RT (Sipokat).

“Dan dalam waktu dekat ini, akan ada launching Road to Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22.2.22 yang dikemas dalam kegiatan Festival Bukit Sulap,” terangnya.

Sementara itu, Sekdin Kominfo Kabupaten RL, Abdul Rozak dalam sambutan balasannya mengatakan kunjungannya beserta staf ke Diskominfo Kota Lubuklinggau, selain sebagai ajang silaturrahim juga menggali informasi seputar pengelolaan SPBE yang mereka anggap layak untuk dijadikan tempat bertukar informasi.

“Kunjungan kami kesini, selain silaturrahim, juga ingin mendapatkan informasi seputar program yang telah dilaksanakan Diskominfo dan Pemkot Lubuklinggau umumnya. Karena dari referensi kami, Kota Lubuklinggau layak dijadikan tempat bertukar informasi,” pujinya.

Kabid Postel, Liza Meirianti menambahkan secara spesifik, sebenarnya kunjungan mereka ke Diskominfo Kota Lubuklinggau untuk mengetahui lebih detail mengenai pengelolaan SPBE. Dan inputnya nanti, bisa diterapkan di Diskominfo Rejang Lebong.

Secara umum apa yang menjadi pokok bahasan dalam pertemuan itu dapat dijelaskan secara terperinci oleh Kadis Kominfo maupun Kasi Aplikasi dan Informatika. (ADV)

Pos terkait