Pekerjaan PT. Alumagada Jaya Mandiri ‘Kacau’

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM — JALAN yang baru saja selesai dikerjakan oleh PT. Alumagada Jaya Mandiri, tahun 2019 senilai Rp.14 milyar patut dicurigai. Pasalnya, dalam pelaksanaan terlihat “Kacau”, Sabtu (25/7).

Hal ini, terlihat dari hasil pekerjaan yang dikerjakan PT. Alumaga Jaya Mandiri, dalam hitungan bulan sudah mengalami kerusakan pada beberapa titik badan jalan seperti retak, namun dengan gerak cepat Dinas PU Bina Marga Musi Rawas (Mura) telah melakukan perbaikan dijalan yang rusak itu. Anehnya, perbaikan itu disinyalir tidak masuk dalam masa pemeliharaan melainkan dianggarkan pada tahun 2020 senilai Rp.1,9 milyar yang dikerjakan CV. Tri Sentosa Mandiri

Sedangkan, untuk Pemasangan dinding penahan tanah (Talud) yang dibangun PT. Alumagada Jaya Mandiri, dengan volume panjang sekitar 30 meter yang terletak di titik STA 0 – 910, sudah tidak terlihat di lokasi dikarenakan ambruk “Jungkir balik” dan yang terlihat hanya pancangan kayu gelam sebagai penganti Talud.

Informasi dihimpun, bahwa terkait Jalan tersebut PLT Kepala Dinas PUBM Mura, Ahzari, dipanggil pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Sampai berita dilansir, pihak dari PT. Alumagada Jaya Mandiri dan PLT Kadis PUBM Mura, belum berhasil diwawancarai. (Toding Sugara)

Pos terkait