Pembagian BLT Tahap III Desa Lubuk Bingin Baru Selesai Dilaksanakan

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM — Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Bingin Baru, Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, telah selesai melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III.

Hal tersebut di sampaikan Kades Lubuk Bingung Baru, Helendra, ketika di wawancarai di kediamannya. Dalam kesempatan tersebut Helendra, mengatakan untuk penerima dana BLT-DD dengan nominal Rp 600 ribu per KK, di berikan kepada warga yang terkena dampak Covid-19 sesuai data yang sudah di rapatkan pada saat Musdes.

“BLT-DD berupa uang Rp 600 ribu per KK, kami bagikan sebanyak 100 KK yang tersebar di 3 dusun, kepada warga yang belum dapat bantuan pemerintah, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST)”, ujar Helendra. Jum’at (17-7-2020).

Lanjut, Helendra juga berharap semoga dengan adanya bantuan tersebut sedikit dapat membantu meringankan perekonomian warga nya yang terkena dampak dari Covid-19.

Salah satu warga penerima BLT-DD, Sumarlin warga dusun I, merasa sangat senang dan gembira atas adanya bantuan BLT-DD tersebut.

“Alhamdulillah, Terimakasih banyak atas bantuan pemerintah desa, saya sangat merasa senang sekali atas keperdulian pak kades yang telah memberi kami bantuan ini, kerena semenjak adanya virus corona ini kehidupan perekonomian saya sangat susah”, terangnya. (Syarif)

Pos terkait