Pembangunan Gedung Auditorium Ponpes Ar-Risalah Dilanjutkan

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM – Pemerintah Kota Lubuklinggau, melalui Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), akan segera lanjutkan pembangunan Gedung Auditorium Pesantren Modern Ar-Risalah yang sempat tertunda.

Lokasi pembanguann gedung Auditorium Pondok Pesantren tersebut berada di Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Kamis (24/09/2020).

Kepala Dinas PUPR, Achmad Asril Asri, ST, M.Si melalui Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya (CK), Ikhwan, yang di wakili Agusta Sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) menjelaskan bahwa pembangunan ini merupakan lanjutan.

“Bangunan gedung ini merupakan pembangunan tahap ketiga tahun 2020, yang mana sebelumnya sudah pernah di kerjakan pada tahap pertama di tahun 2018, dan pada tahap kedua pada tahun 2019,” katanya.

Dirinya menjelaskan anggaran pembangunan tersebut menggunakan dana APBD tahun 2020.

“Dana pembangunan Gedung auditorium Ponpes ini sebesar 1 Miliar, dengan sumber dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daearah (APBD) Kota Lubuklinggau tahun anggaran 2020, masa pelaksanaan 100 hari dan pelaksananya CV. Azzumar, terang Agusta.

Dikatakannya, bangunan ini berukuran 30 meter kali 40 meter, dengan menggunakan material lokal dari Kota Lubuklinggau, guna untuk membangkitkan perekonomian warga Lubuklinggau. (Syarif)

Pos terkait