Pembebasan Lahan “Stadion Internasional” Musirawas Di Alihkan

  • Whatsapp

MUSI RAWAS | LINGGAUUPDATE.COM —Minimnya Anggaran, sehingga biaya untuk Pembebasan lahan “Stadion berkelas Internasional” Alias Lapangan bola di area Sport Center Muara Beliti, Kabupaten Musirawas di Alihkan.

Hal ini diungkapkan, Syamsuddin, selaku Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga pada Dispora atau Dinas Pemuda dan Olahraga Musirawas, Kamis (12/9/2019).

Menurut Syamsuddin, dibenarkanya tahun ini Dispora Musirawas telah mengalokasikan dana sebesar Rp 461 juta, untuk biaya Pembebasan lahan lapangan bola yang lokasinya tak jauh dari lingkungan Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas di Muara Beliti. Lanjutnya, dikarenakan dalam Pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD Perubahan tahun 2019, terdapat pengurangan dana yang dinilai tidak cukup sehingga ada pengalihan belanja.

“Memang benar, di Dispora Musirawas menganggarkan Pembebasan lahan stadion lapangan bola,” Ujarnya.

Lanjut dia, selain disebabkan dana tidak cukup, Pengalihan pembebasan lahan itu juga dikarenakan Pemkab Musirawas sudah mempunyai lahan kosong yang luasnya kisaran 50 hektar, dan Lahan itu sebelumnya memang sudah direncanakan untuk Stadion yang saat ini Pembangunan tersebut sudah mulai berjalan.

“Yang pasti pembebasan itu dibatalkan, dan dananya dialihkan kebelanja lain,” Kata, Syamsuddin. (Tim)

Pos terkait