Pemdes Suka Makmur Salurkan BLT Ke Masyarakat

  • Whatsapp

MUSI RAWAS –  Pemerintah Desa Suka Makmur (Sp5), Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak virus Covid-19 sebanyak 70 Kartu Keluarga (KK)

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) ini mulai disalurkan Pemerintah Desa Suka Makmur Sp5 kepada 70 Kartu Keluarga (KK) yang mana s.etiap KK ini berhak mendapatkan BLT sebesar 600.000.00.

Wancik selaku Kepala Desa (Kades) Suka Makmur, SP5, Kabupaten Musi Rawas menjelaskan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) ini merupakan program pemerintah Republik Indonesia yang ditujukan kepada masyarakat desa yang terdampak Virus covid-19.

“Program ini bagus sekali karena di tengah -tengah kita telah terjadi pandemi, sekarang ini pemerintah memprogramkan BLT-DD, tanggapan dan respon yang positif didapatkan dari semua pihak, khususnya dari desa kita,” Ujar Kades muda dan energik ini.

Ia juga berharap, atas bantuan ini khususnya masyarakat desa Suka Makmur dapat meringankan beban masyarakat dalam sehari – sehari atas dampak pandemi yang tengah mewabah.

“harapan saya semoga bantuan in bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat desa suka makmur dalam memenuhi kebutuhan sehari – sehari,” Ucap pria yang biasa dipanggil Jupitter Pandawa ini.

Sebagai informasi, Kemendesa PDTT menyiapkan anggaran sebesar Rp 22 triliun dari pagu dana desa 2020 untuk memberikan BLT kepada 12 juta keluarga miskin di berbagai daerah.

“Para penerima ini merupakan keluarga miskin yang selama ini belum mendapat bantuan dari skema jaminan kesejahteraan sosial lainnya,” ucap Ivanovich Agusta Kepala Pusat Data dan Informasi Kemendesa PDTT.

Pos terkait