Pemdes Sumber Sari Salurkan BLT Tahap Tiga Dilanjutkan Giat Titik 100 % Pembangunan

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM — Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Sari, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musirawas, Propinsi Sumatra Selatan, melakukan pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap tiga , sekaligus lakukan titik seratus pembangunan.

Hal tersebut di sampaikan Kades Sumber Sari, Ali Sabot, pada saat kegiatan tersebut sedang berlangsung, Kamis (6/8/2020).

“Pembagian BLT DD Rp 600.000/KK sebanyak 38 KK, di fokuskan pada warga yang memang layak menerima, seperti lansia, warga yang memiliki riwayat penyakit menahun, warga yang belum mendapat bantuan sama sekali dan warga yang kehilangan mata pencarian akibat wabah Covid-19”, ujarnya

Lanjut, selain melakukan Pembagian BLT, Ali Sabot juga melakukan titik seratus pembangunan lingkungan pemukiman yang menandakan telah selesainya pembangunan tersebut.

“Pembangunan Jalan setapak ini dibangun atas permintaan dan aspirasi langsung dari warga desa, karena jalan ini merupakan salah satu jalan yang sering dilalui oleh warga sekitar untuk beraktifitas dalam kehidupan sehari-hari”, tuturnya.

Untuk di ketahui, titik seratus bangunan tersebut berupa Jalan Lingkungan Pemukiman yang berada di dusun 4 dengan Volume panjang 319 M, lebar 2,5 M, tinggi 0,15 M dengan menggunakan dana desa tahap 2 tahun 2020 sebesar 176.000.000,-.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Camat Kecamatan Sumber Harta, Bhabinkamtibnas, Babinsa, Perangkat Desa, pendamping desa dan warga penerimah bantuan.

Dodi Turisno Selaku Plt. Camat Kecamatan Sumber Harta, dalam kegiatan tersebut mengatakan semoga warga yang mendapat bantuan BLT-DD dapat terbantu perekonomian nya dan untuk jalan pemukiman warga yang sudah di bangun semoga warga desa dapat merasakan manfaat dari adanya pembangunan ini.

Dodi juga menghimbau kepada masyarakat semoga dapat bersama-sama menjaga bangunan yang ada, sehingga bangunan tersebut dapat bertahan lama dan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar, imbunya. (Syarif)

Pos terkait