Penanganan Perkara “Pungli” Kian Tak Jelas?

  • Whatsapp

LINGGAU UPDATE — HAMPIR dua tahun lebih penyelidikan perkara dugaan, “Pungli”. Alias, pemungutun liar pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musirawas tahun 2019 yang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuk Linggau semangkin tidak jelas..?.

Pasalnya, pernyataan Eks Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Muhamad Ikbal, soal pihaknya sudah melayangkan surat ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk Mengaudit kasus dugaan korupsi kegiatan di Disdik Mura berujung terjadi Pemungutan liar dibantah keras BPKP Sumsel.

“Benar, perkara di Disdik Mura sudah di BPKP untuk dihitung kerugianya”. Ungkap Ikbal, Kamis (24/6/2021).

Sementara, pihak BPKP Sumsel kepada Media LinggauUpdate.Com, menegaskan BPKP tidak pernah melakukan Audit PKKN atau Penghitungan Kerugian Keuangan Negara atas kasus dugaan pemungutan liar di Disdik Musirawas yang diajukan Kejaksaan Negeri Lubuklinggau.

“Tidak ada audit PKKN untuk Disdik Mura, dari Kejaksaan” bantahan BPKP Sumsel.
Sebelumnya, menyikapi persoalan ini Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuk Linggau, Willy Ade Chaidir, penanangan perkara tetap lanjut saat ini masih pengumpulan alat bukti dan tidak ada penghentian penyelidikan. “Tetap kita tindaklanjuti, sesuai SOP,” ungkap Willy Ade Chaidir. (Toding Sugara)

Pos terkait