Pengadaan Baju LINMAS “Bungkam” Eks Camat Terawas

  • Whatsapp

MUSI RAWAS/LINGGAUUPDATE.COM – TERKAIT relaisasi keuangan pengadaan pakaian khusus hari-hari tertentu (Baju LINMAS) di Kecamatan Terawas, tahun anggaran 2020 senilai Rp 124 juta. Membuat, Saparudin Husein, mantan (eks) Camat Terawas Kabupaten Musi Rawas (Mura) terkesan “Bungkam” alias menghindar dari pertanyaan media, Selasa (28/9/2021).

Padahal, Saparudin Husein, dalam pengadaan tersebut menjabat selaku Pengguna Anggaran (PA) tetapi sangat disayangkan ketika Media LinggauUpdate.Com, mengajukan konfirmasi melalui sambungan seluler dinomor.082281974xxx tidak diangkat, dan dikirim pesan SMS tidak ada jawaban hingga berita dilansir tidak ada jawaban.

Diketahui, Kecamatan Terawas dalam kegiatan pengadaan baju LINMAS saat itu bekerjasama menunjuk CV.DIA, sebagai pelaksana penyedia barang (Baju). Sebelumnya, diterangkan Wakil Direktur CV.DIA, Ema Kartila, terkait pengadaan baju LINMAS dirinya tidak mengetahui jelas soal item yang dikerjakan. Pasalnya, dalam kegiatan itu CV. DIA hanya dipinjam perusahaan oleh pihak Kecamatan.

“Jujur, yang minjam perusahaan (CV.DIA) itu Pak Saparudin Husein (Mantan) Camat, melalui Stap nya”. Dikatakan Wakil Direktur CV. DIA, yang sering berhubungan dengan dia itu Stap yang di Perintahkan mantan Camat. “Soal, pekerjaan mulai dari jumlah baju dan tempat pembelian. Saranya, tanyakan ke Saparudin Husein, sebab beliau sangat paham,” beber Ema Kartila. (Toding Sugara)

 

Pos terkait