Pengadaan Bibit Serai Wangi dan Pupuk Masih Dalam Proses

  • Whatsapp

MUSIRAWAS |  LINGGAUUPDATE.COM —Dinas perkebunan kabu paten musi rawas provinsi sumatera selatan , diketahui telah menggangarkan kegiatan pengadaan bibit serai wangi, pupuk NPK dan pupuk organik dengau nilai anggaran mencapai Rp 985.000.000,-.


Menurut Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Musi Rawas Subardi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut saat ini dalam proses pelaksanaan.


” Benar ada pengadaan Bibit Serai Wangi,Pupuk NPK dan Pupuk Organik, sekarang masi dalam pelaksanaan,” katany saat ditemui kemarin (04/12)


Ditambahkannya untuk saat ini kegiatan iti masih dilaksnakan oleh pihak ketiga dan belum ada penyerahan kepada pihak dunas perkebunan.


” Saat ini barangnya belum ada disini, karena pengadaannya masih dilaksanakan pihak rekanan,” tambahnya


Lebih lanjut Kadisbun Mura mengungkapkan bahwa kegiatan itu sempat terjadi pengunduran waktu pengerjaan dikarnakan musim kemarau.


“Takutnya bibit serai mati maka kita mundurkan perkerjaannya,”paparnya
Ketika disinggung pola pembagian bibit serai wangi,l dan pupuk itu seperti apa, Subardi menjelaskan bahwa nantinya akan diserahkan kepada kelompok tani di tiga desa diantaranya Desa Muara Megang,Desa Marga Tani dan Desa Ngesti Karya.(Roy Darmawi)

Pos terkait