Penyidik Panggil Secara Bergilir PPTK Dinas BM Mura

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM — KASUS apa..? Jaksa penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sumatera selatan (Sumsel), panggil sejumlah PPTK di Dinas PU Bina Marga, Kabupaten Musi Rawas (Mura) secara, “Antri” Alias bergilir, Rabu (5/8).

Terungkapnya, panggilan itu didapat dari Oknum Dinas PUBM Mura, yang namanya tidak mau ditulis bercerita, baru – baru ini penyidik Kejati Sumsel telah melakukan pemeriksaan kepada beberapa PPTK atau Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan, yaitu.

“Inisial, IW, Senin (3/8) sudah diperiksa, dan Selasa (4/8) inisial, DK, juga diperiksa Jaksa”.

Lanjut sumber, pemeriksaan terhadap sejumlah PPTK di Dinasnya terkait Proyek kegiatan ditahun 2019 pada Kontrusi jalan di Musi Rawas yang dibiayai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK).

“PPTK, yang diperiksa. Akui dia, semuanya yang berkaitan dengan Proyek DAK,” bebernya.

Juli 2020, penyidik Kejati Prov. Sumsel juga pernah melakukan pemeriksaan pada Oknum yang terlibat dalam Peningkatan Jalan Lubuk Besar – Jaya Loka tahun 2019 yang dikerjakan oleh Perusahaan PT. Alumagada Jaya Mandiri, dengan nilai kontrak sebesar Rp.14,4 milyar. Tetapi, proyek tersebut sudah terlebih dahulu diperiksa oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Lubuklinggau. Pemeriksaan, itu juga dibenarkan oleh PLT Kepala Dinas PU Bina Marga Musi Rawas, Azhari.

“Benar, yang diperiksa Kejati Sumsel, itu FR, dan bukan saya,” ungkap PLT Kadis PUBM Mura. (Toding Sugara)

Pos terkait