Perekrutan 85 TKS POL-PP ‘Tanpa Dasar Hukum’

  • Whatsapp

MUSI RAWAS —KEPALA Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Marsono. Membenarkan adanya pengangkatan TKS atau Tenaga Kerja Sukarela, sebanyak 85 orang tanpa dasar hukum, Jum’at (8/5).

Menurut, Marsono, pengangkatan 85 TKS tahun 2020, dilingkungan Kantor Satpol PP dan Damkar Mura, sudah tercatat dalam DPA atau Dokumen Pelaksanaan Anggara tahun 2019 dan bertambah nya TKS karena adanya penambahan Damkar ke POLPP.

“Benar pengangkatan, dari 85 orang TKS itu. Akui Marsono, dilakukan langsung oleh Bupati Musi Rawas pada Januari 2020 tanpa dasar hukum,” jelasnya.

Lanjut Kasat POLPP Mura, adapun rincianya dari 85 orang itu, diantaranya sebanyak 75 orang itu TKS Damkar, serta ada 10 orang Wanita TKS untuk POLPP.

“Semua TKS, yang kami rekrut tidak membebani dana APBD,” ungkap Marsono.

Informasi dihimpun, bahwa ditahun 2020 perekrutan TKS yang dilakukan dilingkungan POLPP Musi Rawas, ada indikasi penyalahan wewenang jabatan, sebab Perekrutan tersebut terkesan dirahasiakan atau secara berdiam, selain itu terdapat juga status TKS yang masih siswa pelajar. (Toding Sugara)

Pos terkait