Perolehan Suara Caleg Lubuklinggau Hasil Pleno KPU

  • Whatsapp

LUBUKLINGGAU   | LINGGAUUPDATE.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau menyelesaikan rekapitulasi perolehan suara calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lubuklinggau, Jumat (3/5/2019) dini hari sekitar pukul 04.30 WIB, di Bandiklat Lubuklinggau.

Berdasarkan sertifikat model DB1-DPRD KAB/KOTA rekapitulasi tingkat KPU Lubuklinggau perolehan suara Caleg Lubuklinggau, dimana Partai Golkar unggul dengan perolehan suara 20.672 dengan lima kursi, disusul Gerindra 20.08 juga meraih lima kursi, sementara PDI P yang juga meraih lima kursi mendapat total suara 15.128.

Berikut hasil rekapitulasi KPU Lubuklinggau pada 2-3 Mei 2019 di Bandiklat Kota Lubuklinggau :

Dapil 1

Dapil 2

Dapil 3

Dapil 4

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kota Lubuklinggau di Aula Bandiklat Lubuklinggau, Kamis (02/05/2019). Hadir dalam rapat yang akan digelar hingga tanggal 4 Mei mendatang ini, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, Ketua KPU Topandri, Ketua Bawaslu Mursyidi, serta perwakilan Dandim 0406 dan seluruh Komisioner KPU Lubuklinggau.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe yang membuka secara resmi rapat pleno menyampaikan, Pemilu 2019 memberikan efek domino terhadap perkembangan Kota Lubuklinggau. Iapun mengharapkan rapat pleno dapat berjalan lancar hingga diperoleh hasil yang akan disampaikan ke KPU Provinsi.

“Kita bersyukur karena partisipasi pemilih di tahun ini sudah baik, sudah hampir mencapai angka 90 persen. Semoga pleno ini dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Lubuklinggau, Topandri mengatakan, dalam rapat pleno tersebut hanya akan direkap dan dibacakan hasil penghitungan di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Lubuklinggau. Menurutnya, Kecamatan Lubuklinggau Utara I menjadi yang pertama menyelesaikan rekapitulasi di tingkat kecamatan. “Sedangkan yang terakhir di Lubuklinggau Utara II, baru selesai kemarin (Rabu) sekitar pukul 14.00,” ujarnya.

Ia berjanji akan menjalankan amanah dalam pleno ini dengan sejujur-jujurnya, sehingga tak ada satu parpol dan seorang pun yang merasa dirugikan. Topandri juga menyampaikan terima kasihnya kepada sejumlah pihak yang telah mendukung, terutama Pemkot Lubuklinggau, Polres, hingga Kodim 0406.

“Tanpa bantuan dari jajaran Pemkot, mustahil pemilu yang aman dan tertib hingga pleno di kelurahan dan kecamatan dapat terwujud. Terima kasih juga atas bantuan tim medis, baik dari pihak kepolisian dan Pemkot yang stand by memberi bantuan bagi anggota kami yang kelelahan,” katanya.

(AQIL)

Pos terkait