Pertagas Niaga Cari Tahu Penyebab Kebocoran

  • Whatsapp

MUSIRAWAS – Pasca kebocoran pipa milik PT Pertamina lewat program Jaringan Gas Rumah Tangga (Jargas) yang dioperasi oleh PT Pertagas Niaga, kini telah disterilisasi oleh petugas perusahaan.

“Sore kemarin (Kamis) tim Pertagas Niaga sekira pukul 17.00 WUB menghentikan sementara aliran gas pada pipa distribusi yang diduga mengalami kebocoran. Saat ini Pak Tarsan kami rencanakan dipindahkan dari Puskesmas Sukakarya untuk pindah ke RS Arbunda Lubuklinggau,” ujar Ratna Dumila selaku Manager Relation PT Pertagas Niaga, Jumat siang (2/8) saat dihubungi via Whatapps.

Ditambahkannya, Pertagas Niaga berkomitmen untuk menanggung biaya perawatan Pak Tarzan dan tengah mencari tahu penyebab pasti kebocoran tersebut.

“Info dari tim di lapangan saat ini karena ada acara/hajatan warga. Sehingga tim kami baru bisa mengetahui penyebab pasti lebih lanjut setelah acara hajatan selesai,”tambahnya.

Akibat insiden tersebut, hanya satu sambungan saja yang terdampak pemakaian jargas rumah tangga, karena saat ini tim sengaja hentikan aliran gasnya.

Tarsan saat dirawat intensif di Puskesmas Sukakarya karena mengalami luka bakar akibat kebocoran jargas di lokasi hajatn milik Sekdes Yudha Karya Bakti Kamis kemarin.

Untuk diketahui sebelumnya, jargas rumah tangga yang berada di Desa Yudha Karya Bakti Kecamatan Kecamatan Sukakarya mengalami kebocoran di lokasi hajatan warga, Kamis (1/8). Akibatnya satu warga bernama Tarsan (25) warga Desa Sukamulya Kecamatan Tuah Negeri mengalami luka bakar disaat Tarsan memasang unit tenda hajatan dihunian Sekdes yakni Dayat sekira pukul 16.00WIB Kamis kemarin.

Pos terkait