Perundingan Dan Penyelesaian Perkara Pemutusan Hubungan Kerja Di PT.PHML Secara Damai

  • Whatsapp

MUSI RAWAS -Mediasi kedua yang dilakukan Komar, karyawan yang di putus Hubungan Kerja (PHK) oleh pihak PT Perkebunan Hasil Musi Lestari (PHML) di kantor PT PHML Kecamatan BTS ulu, Kabupaten Musi Rawas pada tanggal 28 Mei 2019 kemarin telah menemukan titik kesepakatan-kesepakatan yang diterima oleh kedua pihak.

Manager HRD PT PHML,Deby Damayanti,SH menyampaikan setelah dilakukan mediasi kedua dikantor PHML, sdr.Komar yang merupakan mantan karyawan PT.PHML bersedia diputus hubungan kerja karena melakukan pelanggaran sesuai pasal 168 ayat(1) UU tenagakerjaan dan PT.PHML akan memberikan penggantian hak sesuai pasal 168 ayat(3) UU ketenagakerjaan ditambah dengan Kompensasi masa kerja dan pembayaran Tunjangn Hari Raya (THR) Tahun 2019 kepada sdr.Komar sesuai kesepakatan.

“Mediasi kedua dilakukan dan menadapatkan keputusan,Bapak komar menerima diputus hubungan kerja karena melakukan pelanggaran sesuai pasal 168 ayat(1) UU ketenagakerjaan dan bersedia menerima penggantian hak sesuai pasal 168 ayat(3) UU ketenagakerjaan ditambah kompensasi masa kerja dan juga Tunjangan Hari Raya tahun 2019”,ungkapnya.Rabu(29/05).

Deby Damayanti,SH menambahkan pihak perusahaan yg diwakili langsung olehnya telah menandatangani Perjanjian Bersama (PB) antara pihak perusahaan dalam hal ini diwakili oleh saya sendiri dan bapak Komar, dimana isi dari Perjanjian Bersam (PB) tersebut memuat kesepakatan atas pemutusan hubungan kerja dan juga pemberian penggantian hak serta kompensasi dari PT.PHML yang akan diberikan kepada bapak Komar yang disaksikan langsung oleh Danton Securty PT.PHML zainal Arifin pukul 09.00 WIB.

“Penggantian hak dan juga Kompensasi dari pihak perusahaan telah diambil oleh pak komar dan disaksikan langsung danton satpam perusahaan PT.PHML”,tambahnya.

Deby mengungkapkan setelah dilakukan perundingan dan menemukan titik kejelasan,pihaknya akan secepatnya melaporkan hasil perundingan Bipartit ke dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Musi Rawas.

“Setelah mendapatkan hasil perundingan,pihaknya secepatnya akan melaporkan Disnakertrans Musi Rawas”,ungkapnya.

(PGT)

Pos terkait