Peserta Dari 4 Kabupten 1 Kota ikuti Kontes Burung Kicau Mania

  • Whatsapp

LINGGAUUPDATE.COM -Peserta dari Empat Kabupaten dan satu Kota pecinta burung mania mengikuti kontes burung berkicau di Kota Lubuklinggau .ke empat kabupaten tetangga yang mengikuti kontes burung berkicau mania yakni Dari Curup Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu , Lahat ,Musirawas Utara dan Kabupaten Musirawas serta pecinta burung kicau mania dari Kota Lubuklinggau.

Kontes burung berkicau ini di selenggarakan atas kerja sama tujuh EO (Event Organizer) KMB (Kicau Mania Bersatu ) di kota Lubuklinggau dan kegiatan kicau mania pencipta burung ini bertempat Air Kuti Taba Lestari Kota Lubuklinggau yang di ikuti 800 kicau mania pada Minggu (16/08/2020).

Dalam kegiatan kicau mania ini pihak panitia pelaksana mengedepankan kesehatan dengan cara menerapkan Protokol Kesehatan Cobid 19 dengan cara tiap peserta wajib masker dan slalu mencuci tangan .selain itu pihak panitia kicau mania juga memasang papan himbauan wajib masker dan protokol kesehatan di tiap sudut dan bagi yang tidak pakai masker di larang masuk.

Febrio Fahdila yang akrab dipanggil Bang Rio ini selaku koordinator pelopor pemersatu para EO kicau mania mengatakan dengan suksesnya kegiatan kedepan para pecinta kicau mania dapat lebih solid dan tentunya dapat melaksanakan banyak event yang akan saling suport satu sama lainya .


“Kita di Kota Lubuklinggau ini ada 7 EO atau gantangan Kicau Mania Bersatu (KMB) ,”ujar Febrio.

Dijelaakanya Ketujuh EO tersebut yakni BNR, Ronggolawe, NZR, Gantangan Kupang, Gantangan Watervang, Gantangan Perbankan dan Gantangan Kacung.

“Ya Alhamdulilah Event pertama KMB di Kota Lubuklinggau ini diikuti lebih kurang 800 pecinta kicau dari berbagai jenis burung, mulai dari Murai Batu, Kacer, Lovebird, Kapas dan lainnya,”terangnya.

” Event ini merupakan tolak ukur kedepannya, kalau event ini sukses dengan protokol kesehatan berarti kedepan juga bisa sukses dilaksanakan, begitu juga sebaliknya jika event ini gagal maka kedepannya juga akan gagal,” katanya.


“Rio mengungkapkan Beberapa waktu lalu memang kita membentuk Kicau Mania Bersatu sebagai wadah bergabungnya tujuh EO atau gantangan yang ada di Lubuklinggau, harapan kita kedepan bisa lebih solid dan bisa menyelenggarakan lomba kicau mania lagi.

” Rio berharap dengan adanya event lomba kicau ini dapat menggerakan perekonomian masyarakat terutama dimasa pandemi seperti saat ini, dengan adanya lomba tentu masyarakat sekitar gantangan dapat berjualan makanan dan minuman , parkir, kemudian penjual pakan dan perlengkapan burung pun akan mendapat efek domino dari event-event yang ada.(Grng)

Pos terkait