Pidsus Bidik Bendahara Kecamatan Terawas

  • Whatsapp


MUSI RAWAS | LINGGAUUPDATE.COM – Terkait, dugaan kasus korupsi pengadaan baju Linmas untuk Pilkda di Kecamatan Terawas, Kabupaten Musi Rawas (Mura). Bendahara Pengeluaran, Karnadi, pada Kecamatan STL Ulu Terawas diperiksa oleh Jaksa penyidik Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau, Senin (4/10/2021).

Hal ini dibenarkan oleh Kasi Pidsus, Yuriza  Antoni, bahwa hari ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap Bendahara Kecamatan Terawas. “Untuk sementara baru bendahara. Akuinya, kemungkinan dalam dekat ini Mantan Camat bersama pihak Penyedia, Yaitu CV.DIA juga kita periksa,” tegas Pidsus.
Informasi data, bahwa Alokasi anggaran pengadaan baju Linmas di Kecamatan Terawas tahun 2020 senilai Rp 124 juta untuk keperluan PILKADA, dalam hal ini sangat rentan terjadi dugaan “Tumpang Tindih” dengan kebenatan realisasi keuangan?..

Sebelumnya, disampaikan Wakil Direktur CV.DIA, Ema Kartila kepada Media LinggauUpdate.Com mengatakan.
“Terkait, pengadaan baju. Akuinya, CV. DIA sebatas dipinjam bendera”. Dikatakan Wakil Direktur mulai jumlah dan spesifikasi barang hingga tempat mendapatkan baju, dirinya sama sekali tidak mengetahui.”Yang, paham itu * pak * (Sapok) bersama Staf Kecamatan.Perusahaan CV. DIA itu dipinjam atas permintaan mantan Camat,” ucap Ema Kartila.

Lanjut dia, sewaktu dibutuhkan tanda tangan dan stempel (cap) perusahaan untuk pengadaan baju “Diserahkan ke Staf Kecamatan,” bebernya. (Toding Sugara)

Pos terkait