Pondok Kebun Tertimbun Longsor Petani Kopi MD

  • Whatsapp

REJANG LEBONG —Cuaca ekstrem hujan yang di sertai angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu ,Rabu 20 Mei 2020 siang tadi memakan korban jiwa .

Kali ini hujan yang di sertai angin kencang mengakibatkan tanah longsor ,akibatnya satu unit pondok petani di areal perkebunan Desa Cahaya Negri tertimbun tanah longsor yang mengakibatkan JALALUDIN Bin SAPRI,
(52 ) warga Desa Cahaya Negri Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong meninggal dunia .

Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono Sik MH melalui Kapolsek Sindang Kelingi Iptu Joko Sip Sus membenarkan adanya kejadian seorang petani kopi yang meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor di kebun miliknya .

Kapolsek menceritakan Kronologis kejadianya bermula wilayah perkebunan kopi milik petani itu di guyur hujan lebat dan angin kencang pada malam hari nya sekitar Pukul 02.30 wib dini hari dan kemungkinan saat itu korban sedang tertidur di pondok Kebunya .

Namun ,kejadian pondok korban sudah tidak ada lagi di dan sudah tertimbun tanah dan material longsor pada siang harinya disaat ada warga setempat melintas di kebun milik korban ,”jelas Joko.

Ya baru sekitar pukul 11.00 siang ada warga yang hendak kekebun dan melihat pondoknya sudah tidak ada lagi dan warga langsung memberitahu warga pihak keluarganya yang ada i desa ,”kata Kapolsek Sindang Kelingi.

Lebih lanjut,setelah menerima informasi tersebut kepala desa langsung memberitahu pihak kita dan bersama warga langsung mendatangi lokasi untuk mengevakuasi korban untuk di bawa ke rumah duka .

Sekitar pukul 16.15 jenazah korban tiba di rumahnya di Desa Cahaya Negri dan rencanaya oleh pihak keluarga korban akan di makamkan besok pagi ,saat ini anggota kita masih stenbay di rumah duka guna mengatur lalulintas ,”ujarnya.

Sementara itu ,Camat Sindang Kelingi Firdaus juga membenarkan adanya warganya yang meninggal dunia akibat Tertimbun tanah longsor dan dirinya menghimbau kepada masyarakat di Kecamatan Sindang Kelingi di saat cuaca ekstrim saat ini untuk selalu waspada dan berhati hati .(Grng)

Pos terkait